Serangan Balik Cepat, Kunci Kemenangan Indonesia atas Thailand

Football5star.com, Indonesia – Sejauh ini, Timnas U-16 Indonesia tampil meyakinkan pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand. Dalam tiga laga yang sudah dijalani, Sutan Diego Zico dkk berhasil melibas lawan-lawannya termasuk yang terakhir kala menghadapi tuan rumah, Timnas U-16 Thailand.

Indonesia bahkan menjadi tim yang paling produktif sejauh ini dengan total mencetak 22 gol. Berada di Grup H, Garuda Muda memimpin klasemen sementara dengan raihan poin sembilan. Tak hanya itu, Sutan Diego Zico jadi pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan 8 gol.

Pelatih Indonesia, Fachri Husaeni, menyoroti kemenangan anak asuhnya itu saat melawan Thailand. Bermain dengan mengandalkan serangan balik, jadi kunci kemenangan timnya atas raksasa sepak bola Asia Tenggara itu.

“Saya bangga dengan hasil ini. Kami mengandalkan serangan balik karena tahu kami punya pemain yang memiliki kecepatan. Pemain Thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka. Jadi kita manfaatkan hal itu,” ujar Fachri dikutip dari akun facebook resmi PSSI, Kamis (21/9/2017).

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, terutama yang datang ke Rajamangala. Dukungan sangat berarti bagi kami,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, tentang laga kontra Thailand,” lanjut juru taktik berusia 52 tahun itu.

Indonesia hanya membutuhkan satu poin lagi saat melawan Timnas U-16 Laos pada pertandingan terakhir di babak kualifikasi ini. Jika berhasil, Indonesia akan langsung lolos ke ajang Piala Asia U-18 2017 di Malaysia.

 

Comments
Loading...