Serangan Balik, Senjata Manchester United di Derby Manchester

Football5star.com, Indonesia – Gary Neville mengklaim bahwa serangan balik akan menjadi kunci Manchester United untuk mengalahkan Manchester City. Derby Manchester dijadwalkan digelar di Stadion Old Trafford pada Minggu (10/12/2017).

Manchester City masih begitu perkasa di musim 2017-18 sejauh ini. Mereka belum terkalahkan dan menyapu bersih 13 laga Premier League terakhir.

david de gea, nemanja matic, ander herrera, manchester united

Situasi ini membuat skuat asuhan manajer Pep Guardiola sedikit diunggulkan dalam Derby Manchester mendatang. Namun, Neville menilai bahwa Manchester United justru bisa keluar sebagai pemenang.

 

“Manchester United jelas memiliki kemampuan serangan balik mematikan dalam diri Anthony Martial, Marcus Rashford, Romelu Lukaku, dan Jesse Lingard. Mereka juga mampu mencetak gol melalui situasi bola mati dan pertahanan kokoh,” ucap Neville seperti yang dikutip Sky Sports.

Dalam tiga laga Premier League terakhir (melawan Huddersfield Town, Southampton, dan West Ham United), The Citizens memang harus berjuang ekstra keras. Mereka baru bisa memastikan kemenangan pada menit-menit terakhir. Menurut Neville, hal ini adalah bukti bahwa mereka adalah tim yang bisa dikalahkan.

“Manchester United pasti merasa percaya diri jika melihat laga Manchester City akhir pekan kemarin, sekalipun ini merupakan pekan yang baik bagi Manchester City karena mereka mencetak tiga gol telat dan meraih poin maksimal,” tutur Neville.

“Ketiga tim tersebut bermain dengan cara tertentu, yaitu mengandalkan serangan balik dan situasi bola mati. Lini pertahanan yang dalam dan kokoh juga menjadi masalah bagi Manchester City,” ujar pria berusia 42 tahun itu.