Serangan COVID-19 Buat Arema FC Perpanjang Libur Pemain

Football5star.com, Indonesia – Serangan COVID-19 di Jawa Timur membuat Arema FC langsung bergerak cepat. Mereka memutuskan untuk membatalkan sesi latihan pada tanggal (23/3) esok dan meliburkan pemain hingga akhir Maret.

Awalnya, Arema FC memang berencana untuk menggelar sesi latihan pada Senin (23/3) esok. Sebelumnya, mereka juga sempat berencana untuk menggelar sesi latihan pada Jumat (20/3) lalu. Namun, kedua wacana tersebut batal digelar akibat serangan COVID-19 yang semakin mengerikan.

“Latihan Arema ditunda lagi, tidak jadi hari Senin (23/3/2020). Sementara ini tim masih diliburkan sampai 31 Maret 2020,” ungkap Asisten Pelatih Singo Edan, Charis Yulianto, seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

COVID-19 - Arema FC - @aremafcofficial 2
instagram.com/aremafcofficial

Pembatalan ini dilakukan setelah adanya surat edaran dari kepolisian setempat yang mengimbau agar tidak mengadakan aktivitas massal. Tak hanya itu, Singo Edan juga turut mengikuti arahan dari Dinas Kesehatan setempat.

“Apalagi, saat ini Kota Malang berada dalam zona merah terkait penyebaran virus corona (COVID-19). Pihak manajer, head coach, dan staf pelatih, sementara memperpanjang libur latihan Arema FC sampai 31 Maret 2020,”  kata Charis menambahkan.

Arema FC bukanlah satu-satunya tim Liga 1 yang memutuskan untuk memperpanjang libur para pemain. Persija Jakarta juga memutuskan unutk memperpanjang libur para pemain hingga tanggal 31 Maret.

“Manajemen secara resmi memperpanjang waktu libur tim. Kesehatan seluruh pemain dan ofisial adalah prioritas utama kami,” ujar manajer tim, Bambang Pamungkas seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persija Jakarta.