Serba Serbi Pengundian Babak Perempat Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Babak 16 besar Liga Europa telah resmi berakhir pada Jumat (15/3) dinihari WIB. Sejumlah tim besar sudah dipastikan tersingkir. Sebanyak delapan tim sudah memastikan satu tiket untuk berlaga di babak perempat final. Lalu, kapan undian babak perempat final akan digelar? Siapa saja kontestannya? semua sudah kami rangkum di sini!

Kapan dan Di Mana Pengundian Babak Perempat Final Liga Europa Dilakukan?

Pengundian babak perempat final dan semifinal Liga Europa musim 2018-19 akan dilakukan secara bersamaan. Pengundian kedua babak ini dilakukan secara bersamaan agar para tim peserta mengetahui siapa saja potensi lawan mereka untuk mencapai ke partai puncak. Pengundian akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2019 pada pukul 13.00 CET (19.00 WIB). Tepat setelah pengundian babak perempat final Liga Champions selesai digelar.

Siapa Saja Tim Pesertanya?
  • Arsenal (Inggris)
  • Benfica (Portugal)
  • Chelsea (Inggris)
  • Eintracht Frankfurt (Jerman)
  • Napoli (Italia)
  • Slavia Praha (Republik Cheska)
  • Valencia (Spanyol)
  • Villarreal (Spanyol)
Serba Serbi Undian Babak Perempat Final Liga Europa - SB Nation
SB Nation
Format Pengundian Babak Perempat Final

Di babak perempat final kali ini, tak ada format khusus yang digunakan oleh UEFA. Hal ini berarti dua tim yang berasal dari negara yang sama bisa saja saling berhadapan di babak perempat final.

Hal ini menjadi kemungkinan yang cukup besar terjadi. Pasalnya, dua perwakilan asal Inggris dan dua tim asal Spanyol berhasil melaju ke babak delapan besar. Selain itu, aturan skorsing bagi para pemain yang terkena kartu kuning masih berlaku. Pemutihan bagi para pemegang kartu kuning baru akan berlaku selepas pertandingan di babak delapan besar.

Kapan Babak Perempat Final Liga Europa Dimulai?

Partai leg pertama babak perempat final Liga Europa akan dilaksanakan pada tanggal 11 April mendatang. Partai leg kedua akan dilangsungkan sepekan setelah partai leg pertama usai digelar.

Partai leg pertama semifinal Liga Europa sendiri akan digelar pada 2 April. Leg kedua semifinal akan dilaksanakan pada 9 Mei. Partai puncak akan dilanngsungkan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada tanggal 29 Mei mendatang.

Comments
Loading...