Serbabisa, Asnawi Mangkualam Disandingkan dengan Legenda Jeonbuk

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas INdonesia, Shin Tae-yong, menyandingkan Asnawi Mangkualam, dengan legenda Jeonbok Hyundai Motors, Choi Chul-soon. Hal itu, karena Asnawi disebut sebagai pemain yang serbabisa.

Belakangan nama Asnawi ramai jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Hal tersebut setelah dia disebut-sebut akan menjadi pemain klub K-League 2, Ansan Greeners. Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol belaka karena Asnawi sudah menandatangani kontrak semusim dengan Ansan.

Nah, langkah Asnawi Mangkualam ke Korsel sendiri didukung oleh Shin Tae-yong. Sang nahkoda menyebut kalau Asnawi merupakan salah satu pemain Indonesia yang serbabisa.

ansan greeners Shin Tae-yong kepada Asnawi Mangkualam: Bertarunglah!

“Asnawi di timnas Indonesia kebanyakan dimainkan sebagai fullback di sisi kanan. Tapi, dia siap dimainkan sebagai gelandang bertahan kalau diperlukan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Chosun.

Bahkan, Asnawi disandingkan dengan salah satu pemain senior di Korsel, Choi Chul-soon. Hal tersebut setelah legenda Jeonbok Hyundai Motors itu juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan meski berposisi bek kanan.

“Dia punya nyali yang bagus, dan saya lihat seperti Choi Chul Soon, atau Hyo-jin Choi. Kalau sudah terbiasa di Ansan Greeners, Asnawi akan menunjukkan kualitasnya,” sambung Shin.

“Ketika menunjukkan kelebihannya, Asnawi mengejar dan mengadang pemain lawan hingga ke mana pun. Dia tidak pernah mundur dan bermain dengan nyali. Dia memperkenalkan gaya bermainnya sebagai pemain yang kuat,” tutup Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More