Serbaempat di Balik Kartu Merah Ansu Fati Saat Lawan Espanyol

Football5Star.com, Indonesia – Ansu Fati adalah fenomena. Berbagai rekor telah dibukukan pemain berumur 17 tahun itu bersama Barcelona. Namun, sebuah pil pahit harus dia telan saat El Barca menjamu Espanyol, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Ansu Fati diusir wasit Jose Munuera pada babak kedua. Pemain berdarah Guinea-Bissau tersebut mendapatkan kartu merah langsung karena kakinya menerjang lutut Fernando Calero dalam perebutan bola pada menit ke-49.

Satu hal menarik, insiden buruk yang dialami Fati tersebut bertabur fakta yang mengandung unsur angka empat. Apa sajakah itu? Berikut ini, Football5Star.com menyajikannya untuk Anda.

  1. Saat menerima kartu merah dari wasit Jose Munuera, Ansu Fati baru berada di lapangan selama EMPAT MENIT, tepatnya 4 menit 47 detik. Oleh pelatih Quique Setien, dia baru dimasukkan pada awal babak kedua dengan menggantikan Nelson Semedo.
  2. Masuk menggantikan bek kanan Nelson Semedo, Fati menjadikan Barcelona bermain dengan EMPAT PENYERANG. Sebelumnya sudah ada Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann yang bermain sejak awal pertandingan. Namun, itu hanya berlangsung empat menit.
  3. Dengan umur 17 tahun 251 hari, Fati kini berada di URUTAN KEEMPAT pemain termuda yang menerima kartu merah dalam sejarah LaLiga. Dia berada di bawah Marc Muniesa (17 th 57 hr), Antonio Mayor (17 th 224 hari), dan Ignacio Aldea (17 th 242 hr).
  4. Kartu merah dari Jose Munuera adalah KARTU KEEMPAT yang diterima Ansu Fati pada musim ini. Sebelumnya, dia telah menerima tiga kartu kuning. Dua kartu kuning diterima pada pentas LaLiga saat Barcelona melawan Levante dan Getafe. Adapun satu kartu kuning lain didapatkan ketika El Barca melawan Ibiza pada ajang Copa del Rey.
  5. Laga melawan Espanyol adalah KESEMPATAN KEEMPAT Fati masuk atau digantikan pada awal babak kedua pada ajang LaLiga musim ini. Dia juga masuk sebagai pengganti pada menit ke-46 saat Barcelona melawan Osasuna dan Granada. Lalu, kala melawan Celta Vigo, dia digantikan pada awal babak kedua.

Fati Hanya Kalah Cepat dari Pizzi

Di samping fakta-fakta berunsur angka empat itu, ada satu fakta lain. Fati menjadi penerima kartu merah tercepat kedua dalam sejarah Barcelona pada ajang LaLiga.

Ansu Fati hanya kalah cepat dari Juan Antonio Pizzi. Saat Barcelona menjamu Racing Santander pada 16 Februari 1997, Pizzi disuir wasit pada menit ke-75 oleh wasit Eduardo Iturralde Gonzalez. Itu hanya berselang dua menit dari saat dia masuk menggantikan Angel Cuellar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More