Serbalima di Balik Quattrick Robert Lewandowski Lawan Crvena Zvezda

Football5Star.com, Indonesia – Luar biasa Robert Lewandowski! Saat Bayern Munich menang 6-0 di kandang Crvena Zvezda, dia membukukan quattrick ’empat gol’. Hal tersebut membuat dia untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini.

Bila dilihat secara teliti, ada banyak unsur angka lima yang menghiasi quattrick Robert Lewandowski di gawang Crvena Zvezda. Pertama, empat gol tersebut dicetak saat Bayern Munich menjalani laga matchday V.

Kedua, berkat quattrick itu, striker asal Polandia tersebut selalu mencetak gol dalam lima matchday awal Liga Champions musim ini. Dia merupakan pemain kelima yang menorehkan prestasi tersebut.

Sebelum Robert Lewandowski, ada empat pemain yang terlebih dahulu selalu mencetak gol dalam lima matchday awal fase grup Liga Champions. Mereka adalah Alessandro Del Piero pada 1995, Serhiy Rebrov (1997), Cristiano Ronaldo (2017), dan Neymar (2017).

Di antara lima pemain yang mencetak gol dalam lima matchday awal Liga Champions, Robert Lewandowski adalah yang tersubur. Dia mampu melesakkan 10 gol, unggul dua gol atas Cristiano Ronaldo pada 2017.

Saat mencetak gol pertamanya ke gawang Crvena Zvezda yang membuat Bayern Munich unggul 2-0, Robert Lewandowski mencapai tonggak 60 gol di ajang antarklub terakbar di Eropa tersebut. Dia merupakan pemain kelima yang mencapai tonggak tersebut setelah Raul Gonzalez, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Karim Benzema. Ini merupakan unsur lima yang ketiga yang menghiasi quattrick sang striker.

Selanjutnya, unsur lima yang keempat terkait posisi di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Tambahan empat gol ke gawang Crvena Zvezda tetap membuat Robert Lewadowski berada di posisi kelima dengan 63 gol. Dia terpaut satu gol dari Karim Benzema di posisi keempat yang mencetak brace saat Real Madrid imbang 2-2 dengan Paris Saint-Germain.

Comments
Loading...