Serbia Juara Grup, Irlandia Jegal Wales

Football5star.com, Indonesia – Serbia lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan harapan Wales kandas di tangan Republik Irlandia.

Persaingan di Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa berlangsung ketat hingga laga terakhir. Serbia akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara grup dengan 21 poin.

Sebelumnya, Serbia belum bisa duduk tenang lantaran hanya unggul satu poin atas Wales. Beruntung, Aleksandar Kolarov dan rekan-rekan menang 1-0 saat menjamu Georgia di Stadion Rajko Mitic, Senin (9/10/2017).

Ketegangan meliputi publik tuan rumah. Pasalnya, hingga turun minum, Serbia tidak mampu membobol gawang Georgia.

Sukacita dirasakan Serbia dan seluruh pendukungnya. Adalah Aleksandar Prijovic yang menjadi pahlawan tuan rumah berkat gol tunggalnya pada menit ke-74.

Wales harus mengubur harapan untuk berlaga dalam putaran final Piala Dunia 2018. Anak asuh Chris Coleman hanya finis di tempat ketiga klasemen Grup D dengan 17 poin.

Tim berjuluk The Dragons tersebut terkapar saat melawan Rep. Irlandia. Ironisnya, hasil buruk itu tercipta di depan para suporternya sendiri yang memadati Cardiff City Stadium.

Gareth Bale absen dari skuat Wales. Tanpa winger Real Madrid tersebut, tuan rumah kesulitan membongkar pertahanan Rep. Irlandia.

Wales akhirnya tersungkur dengan skor 0-1 lewat gol James McClean pada menit ke-57. Alhasil, Rep. Irlandia menjaga asa untuk lolos ke putaran finial Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off.

Comments
Loading...