Serbia vs Portugal: Hujan Gol Warnai Kemenangan Seleccao

Football5star.com, Indonesia – Portugal berhasil mengamankan tiga poin dari markas Serbia pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (8/9) dinihari WIB. Total, ada enam gol yang mewarnai partai Serbia vs Portugal kali ini.

Tampil sebagai tim unggulan, Portugal langsung menekan lini pertahanan tim tuan rumah di awal-awal pertandingan. Namun, aksi gemilang dari Matija Nastatic dan Nikola Milenkovic berhasil membuat Cristiano Ronaldo cs kesulitan.

Namun, hal tersebut tak membuat tim tamu patah arang. Mereka terus menekan pertahanan Serbia. Usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-42 setelah William Carvalho berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Marko Dmitrovic.

Gol tunggal dari William pun menjadi pembeda kedua tim di paruh pertama. Di babak kedua, Portugal yang sudah unggul terus melancarkan serangan-serangan berbahaya.

Serbia vs Portugal - uefa. com 2
uefa.com

Hasilnya, mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-58 lewat aksi Goncalo Guedes yang memaksimalkan umpan Bruno Fernandes. Tertinggal dua gol, Serbia mulai membangun momentum untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di pertandigan ini lewat aksi Nikola Milenkovic pada menit ke-68. Namun, mereka harus kembali kebobolan setelah Cristiano Ronaldo mampu menjebol gawang Dmitrovic pada menit ke-80.

Lima menit berselang tim tuan rumah berhasil kembali memperkecil ketertinggalan. Kali ini, giliran Aleksandar Mitrovic yang berhasil mengoyak gawang Rui Patricio.

Pesta gol di pertandingan ini pun ditutup oleh Bernardo Silva pada menit ke-86. Keunggulan 4-2 milik Portugal pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan.

Hasil pertandingan Serbia vs Portugal ini menjadi kemenangan pertama Seleccao di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat ini, mereka duduk di peringkat dua klasemen B dengan koleksi lima poin. Tertinggal delapan angka dari Ukraina yang ada di puncak.

SUSUNAN PEMAIN SERBIA VS PORTUGAL:

Serbia: 1-Marko Dmitrovic; 19-Nemanja Maksimovic, 18-Nikola Milenkovic, 5-Matija Nastatic, 11-Aleksandar Kolarov; 21-Nemanja Matic, 4-Luka Milivojevic (8-Luka Jovic 87′); 14-Darko Lazovic (22-Adem Ljajic 59′), 10-Dusan Tadic, 17-Filip Kostic (6-Aleksandar Katai 83)’; 9-Aleksandar Mitrovic

Pelatih: Ljubisa Tumbakovic

Portugal: 1-Rui Patricio; 2-Nelson Semedo (20-Joao Cancelo 65′), 6-Jose Fonte, 4-Ruben Dias, 5-Raphael Guerreiro; 13-Danilo Perreira; 10-Bernardo Silva, 14-William Carvalho, 11-Bruno Fernandes (8-Joao Moutinho 85′), 17-Goncalo Guedes (23-Joao Felix 70′); 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih:Fernando Santos

Kartu Kuning: Maksimovic 10′, Kolarov 64′ – Ruben Dias 40′, William 89′

Comments
Loading...