Serge Aurier Ungkap Pemicu Kegagalan Gabung Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier, mengomentari kegagalannya bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2017.

Barcelona memburu bek kanan anyar di bursa transfer lalu. Sejak kepergi Dani Alves pada musim panas 2016, El Barca belum menemukan pengganti yang tepat.

Performa Aleix Vidal masih jauh dari kata memuaskan dan sempat absen panjang akibat cedera. Sementara itu, Sergi Roberto yang kadang dimainkan sebagai bek kanan sejatinya berposisi asli gelandang.

Serge Aurier menjadi salah satu pemain yang dilirik Barcelona. Kendati demikian, klub raksasa Catalunya tersebut akhirnya lebih memilih untuk merekrut Nelson Semedo dari Benfica.

Aurier akhirnya tetap angkat kaki dari Paris Saint-Germain meski gagal hijrah ke Barcelona. Dia bergabung dengan Spurs yang merekrutnya dengan nilai transfer 23 juta pounds.

“Saya pikir, empat atau lima klub besar Eropa takut dengan reputasi saya,” kata Serge Aurier, seperti dilansir Canal Plus.

Sepanjang kariernya, Aurier memang beberapa kali membuat ulah. Mantan bek Toulouse itu pernah mendapat sanksi larangan bertanding dari UEFA karena dianggap menghina wasit lewat akun Twitter pribadinya pada Maret 2015.

Tidak hanya itu, Aurier pernah mengadakan sesi tanya jawab lewat media sosial Periscope pada Februari 2016. Saat itu, dia menyindir Zlatan Ibrahimovic dan Didier Deschamps yang masing-masing adalah mantan rekan setim serta pelatihnya di PSG.

“Saya bernegosiasi dengan Barcelona dan sangat lancar. Orang-orang di Barcelona tidak yakin situasi akan berbeda jika saya bergabung,” tandas bek timnas Pantai Gading tersebut.

Comments
Loading...