Serge Gnabry Bangga Bisa Taklukkan Virgil van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Serge Gnabry jadi salah satu aktor penting dalam kemenangan 3-2 yang diraih timnas Jerman di kandang Belanda, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. Dia mencetak gol spektakuler yang menjadikan tim berjuluk Die Mannschaft unggul 2-0 pada menit ke-34.

Tentu saja, Serge Ganbry bangga dapat mencetak gol itu. Hal yang menambah rasa bangga, gol itu dicetak dengan menaklukkan Virgil van Dijk, pemain yang disebut-sebut sebagai bek terbaik dunia pada saat ini. Hal itu diungkapkan pemain Bayern Munich tersebut selepas pertandingan.

“Van Dijk adalah bek hebat, yang terbaik pada saat ini menurutku,” ujar Serge Gnabry seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Aku awalnya coba melewati dia dari sisi luar, tapi kemudian aku beralih ke sisi dalam dan melepas tendangan ke pojok atas. Sungguh luar biasa tentu saja.”

Pemain yang pernah memperkuat Arsenal itu mengakui permainan timnas Jerman hanya bagus pada babak pertama. Namun, dia menilai kemenangan di kandang timnas Belanda itu punya makna besar bagi tim asuhan Joachim Loew.

“Babak pertama sungguh sensasional bagi kami. Namun, kami kebobolan pada awal babak kedua dari set piece dan itu membuat kami berada dalam tekanan,” terang Serge Gnabry lagi. “Gol Nico (Schulz) adalah dorongan besar bagi kami. Kami benar-benar membutuhkan kemenangan ini demi membangun kepercayaan diri.”

Kemenangan Serge Gnabry cs. ini terbilang langka. Kali terakhir timnas Jerman menangguk tiga poin di kandang timnas Belanda pada 1996. Kala itu, Die Mannschaft menang 1-0 berkat gol tunggal Juergen Klinsmann pada menit ke-19.

Comments
Loading...