Serge Gnabry Ingin Bayern Munich Back to Back Treble Winner

Football5Star.com, Indonesia – Bundesliga 2020-21 akan mulai bergulir. Bayern Munich akan membuka musim dengan menghadapi FC Schalke 04, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB. Menatap musim baru, Serge Gnabry, punya ambisi besar. Winger Die Roten itu ingin treble winner lagi.

Musim lalu, Bayern Munich secara apik merengkuh treble winner kedua. Tim asuhan Hansi Flick menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Andai kembali meraih prestasi serupa, mereka akan jadi klub pertama yang back to back treble winner. Sejarah itulah yang diinginkan Gnabry.

“Kami semua terlecut dan sangat senang kompetisi akan segera mulai lagi,” ujar Serge Gnabry kepada FC Bayern TV seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Bundesliga. “Tentu saja, masa jeda kali ini tak biasa, pendek saja, tapi masih menyenangkan kembali berlatih.”

Serge Gnabry menegaskan Bayern Munich masih lapar gelar meski musim lalu meraih treble winner.
Getty Images

Lebih lanjut, Gnabry mengungkapkan target besarnya untuk menorehkan sejarah baru bersama Bayern Munich. “Kami punya tiga trofi untuk dipertahankan. Pada Jumat, kami mengincar start baik dengan tiga poin.”

Gnabry menyadari target meraih treble winner lagi tak akan mudah. Namun, dia menegaskan Bayern Munich tak pernah puas. Rasa lapar gelar selalu ada. “Kupikir prospek mengulangi itu akan lebih sulit ketimbang hanya memenanginya sekali. Untuk itu, kami harus mengeluarkan yang terbaik dan menikmati saja perjalanan mempertahankan treble,” kata dia.

Gnabry Siap Buat Assist dan Gol Lebih Banyak

Musim lalu, Gnabry jadi pemain terubur kedua di Bayern Munich. Dia mencetak 23 gol dan 14 assist dalam 46 laga yang dilakoni di tiga kompetisi. Musim ini, harapan besar tentu kian tertumpah ke pundaknya. Mengenai hal tersebut, eks pemain Arsenal itu siap menjawab tantangan.

“Aku akan coba memberikan assist sebanyak yang kubisa, seperti halnya soal gol. Kupikir statistik selalu jadi sesuatu yang kugunakan sebagai panduan. Aku selalu ingin lebih baik pada musim berikut,” ujar Gnabry lagi.

Harapan akan kian melambung karena Gnabry akan mengenakan kostum nomor 7 yang sempat dipakai dua legenda Bayern, yakni Mehmet Scholl dan Franck Ribery. Keduanya selalu punya peran vital bagi tim dan dikenal mampu membuat banyak assist dan gol.

Mengenai nomor 7 itu, Serge Gnabry lagi-lagi menyebutnya sebagai tambahan motivasi. Namun, dia tak sesumbar. “Sungguh kehormatan luar biasa memakai nomor ini. Saat ini terasa baru. Kuharap akan segera terbiasa. Ini adalah tantangan besar dan kuharap bisa berbuat sebaik mungkin,” ucap dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More