Serge Gnabry: London Memang Istimewa Bagiku

Football5Star.com, Indonesia – Serge Gnabry berbunga-bunga setelah mencetak dua gol yang membawa Bayern Munich menang 3-0 di kandang Chelsea, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Dia mengakui Kota London memang istimewa bagi dirinya.

Bermain di Stadion Stamford Bridge milik Chelsea, Serge Gnabry tampil gemilang. Dia mencetak brace dalam tempo tiga menit. Gol pertamanya dicetak pada menit ke-51, sedangkan gol kedua pada menit ke-54. Kedua gol itu sama-sama berasal dari assist Robert Lewandowski.

Sebelumnya, eks pemain Arsenal itu pun tampil apik pada lawatan ke kandang Tottenham Hotspur. Tak tanggung-tanggung, empat gol dibuatnya dan membawa Bayern Munich menang 7-2 pada fase grup lalu. Hal yang menarik, dia bahkan belum mencetak gol bagi Die Roten saat tampil di kandang sendiri pada ajang Liga Champions.

Sudah enam gol dicetak Serge Gnabry di Kota London sepanjang musim ini pada ajang Liga Champions.
uefa.com

“Sepertinya memang demikian,” kata Serge Gnabry saat ditanya apakah London memang tempat istimewa bagi dirinya seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA. “Aku punya banyak teman di sini di London. Mereka berada di stadion dan memberiku kekuatan tambahan. Hasilnya seperti yang Anda lihat.”

Secara umum, Serge Gnabry mengaku puas Bayern Munich dapat meraih kemenangan besar di kandang Chelsea. Dia menilai permainan mereka terbilang apik dan menyulitkan lawan.

“Kukira kami memberikan begitu banyak tekanan kepada Chelsea. Kami juga mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik. Kami mampu unggul dua gol, aku mencetak gol dua kali, lalu Lewy mencetak satu gol lagi,” ujar Gnabry.

Tambahan dua gol ke gawang Chelsea membuat Serge Gnabry kini mengoleksi 6 gol pada ajang Liga Champions musim ini. Koleksinya sama dengan Dries Mertens dan Harry Kane. Hanya ada dua pemain yang mencetak lebih banyak gol dari pemain timnas Jerman itu. Mereka adalah Robert Lewandowski (11 gol) dan Erling Haaland (10 gol).