Sergino Dest Alami Krisis Kepercayaan Diri

Football5star.com, Indonesia – Bek kanan Barcelona, Sergino Dest, mengaku sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Ia berjanji akan berusaha keras membangkitkan rasa percaya dirinya agar bisa kembali menunjukkan performa terbaik di atas lapangan.

Meski mengalami krisis kepercayaan diri, Dest tetap menjadi bek kanan utama pilihan Ronald Koeman. Pemain berumur 20 tahun itu berhasil mencatat 21 penampilan untuk Blaugrana di semua kompetisi.

“Hal terpenting bagi saya saat ini adalah, mengembalikan kepercayaan diri. Karena, dalam beberapa pekan terakhir saya merasa sangat tidak percaya diri,” ujar Sergino Dest dikutip football5star dari Goal,

Sergino Dest - Barcelona
CBS Sports

“Jika berhasil mengembalikan kepercayaan diri, saya baru akan bisa menunjukkan penampilan terbaik di atas lapangan. Lalu, saya akan bisa memaksimalkan potensi besar yang saya miliki,” kata Dest menambahkan.

Hal ini pun diakui oleh Ronald Koeman. Menurut Koeman, Dest mengalami krisis kepercayaan diri karena masih muda dan sudah harus memikul beban yang cukup berat.

“Di musim pertamanya bersama Barcelona, Dest sudah mencatat cukup banyak penampilan. Dia masih muda. Terkadang, pemain muda memang mengalami masalah kepercayaan diri seperti ini.”

“Dest sempat mengalami cedera dan kini sudah pulih. Saya tentunya dia bisa terbebas dari masalah cedera agar ada kompetisi di posisi bek kanan. Selain itu, dia juga harus bisa mengembalikan ritme permainannya secepat mungkin,” tandas Koeman.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More