Sergino Dest Didekati Bayern Munich, tapi Hatinya Pilih Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Sergino Dest mengakui musim panas lalu ada dua klub besar yang mendekatinya. Mereka adalah Bayern Munich asal Jerman dan Barcelona dari Spanyol.

Pada akhirnya eks pemain Ajax Amsterdam memilih hengkang ke Barcelona. Menurut pengakuannya, dihadapkan dua klub hebat bukan perkara mudah dalam membuat keputusan.

Akan tetapi pada akhirnya dia mengikuti kata hatinya untuk terbang ke Camp Nou. Ia juga mengatakan Barca lebih cocok dengan karakteristik permainannya.

Sergino Dest Jadi Pemain Amerika Serikat Pertama yang Cetak Gol untuk Barcelona
@sergino_dest

“Bayern Munich mendekati saya dan saya bisa saja ke sana. Itu bukan pilihan yang mudah. Bayern dan Barca sama-sama klub hebat. Tapi saya mengikuti kata hati saya datang ke sini,” kata penggawa timnas Amerika Serikat seperti dilansir Voetbal Primeur, Minggu (24/1/2021).

“Saya merasa Barcelona adalah tempat terbaik untuk saya. Itulah kenapa saya berada di sini sekarang. Ketika saya masih bermain di tim muda Ajax, saya selalu menyaksikan Barca bertanding. Dan sekarang saya satu tim dengan mereka. Rasanya sangat luar biasa,” ia menambahkan.

Keputusan Sergino Dest menerima pinangan Barcelona terbukti tepat. Ia kerap dipercaya sebagai starter oleh Ronald Koeman.

Statusnya sebagai orang Amerika Serikat juga memunculkan beberapa sejarah baru. Sergino Dest tercatat sebagai pemain Amerika Serikat pertama di Barcelona yang mampu mencetak gol di ajang Liga Champions. Torehan itu dibuat kala menghadapi Dynamo Kyiv beberapa waktu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More