Sergino Dest Jadi Pemain Amerika Serikat Pertama yang Cetak Gol untuk Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Barcelona, Sergino Dest, menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang bisa mencetak gol untuk Barcelona. Tepatnya di laga melawan Dynamo Kyiv, Rabu (25/11/20). Dest mencetak gol pembuka untuk Barca.

Tampil dengan mayoritas pemain lapis, Barcelona tetap bisa menaklukan Kyiv dengan skor 4-0. Dest yang mencetak gol pembuka di laga itu sangat senang akhirnya berhasil mencetak gol pertama untuk Barcelona. Apalagi gol itu juga bersejarah bagi klub.

“Ini hari yang sempurna. Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya, tim bermain bagus dan saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya orang Amerika pertama yang mencetak gol di Liga Champions bersama Barcelona. Itu adalah kebanggaan, terlebih lagi dengan klub sebesar Barcelona,” ucap Dest seperti dilansir Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

@fcbarcelona

Pemain keturunan Belanda itu melanjutkan, “Saya tidak suka Sergi (Roberto) cedera dan saya berharap dia cepat pulih. Tetapi sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain, saya akan mencoba melakukan yang terbaik.”

Dest juga memecahkan beberapa rekor lain. Dia menjadi pemain Amerika ke-10 yang bisa mencetak gol di Liga Champions. Dia juga menjadi bek termuda yang bisa mencetak gol untuk Barcelona di Liga Champions pada usia 20 tahun 21 hari.

Disaat bersamaan, rekan senegara Sergino Dest, Konrad de la Fuente juga berhasil menjalani debutnya dan menjadi pemain Amerika kedua yang melakukan debut untuk Blaugrana.

Barcelona berhasil lolos ke babak 16 besar setelah meraih hasil sempurna, 12 poin dari 4 pertandingan.

Amerika SerikatBarcelonaLiga ChampionsSergino DestTimnas Amerika Serikat