Sergino Dest, Pemain Amerika Pertama Sepanjang Sejarah El Clasico

Football5star.com, Indonesia – Sergino Dest lakoni starter keduanya untuk Barcelona. Yang lebih membanggakan, ia dipercaya main sejak menit pertama saat melawan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

Sergino Dest tampil selama 90 menit pada el clasico jilid pertama musim ini. Dan ternyata, mainnya sang bek kanan membuat namanya masuk dalam buku sejarah.

Pemain berusia 19 tahun jadi pemain Amerika Serikat pertama dalam sejarah yang tampil pada laga el clasico. Namun, torehannya ini dirusak oleh hasil akhir.

Barcelona kalah 1-3 dari Real Madrid di Camp Nou. Dest mengakui statusnya sebagai pemain Amerika Serikat pertama di el clasico terasa sia-sia karena timnya menelan kekalahan.

“El Clasico adalah pertandingan yang sangat bagus untuk dimainkan. Ini adalah yang pertama bagi saya, tapi sayang sekali kami kalah dari Madrid. Ini memang laga yang sulit,” ujar Sergino Dest seperti dikutip Football5star dari Movistar, Minggu (25/10/2020).

Kendati demikian, pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam tidak ingin terpuruk dengan hasil ini. Ia berharap timnya bisa segera bangkit karena sudah ada Juventus yang menunggu di Liga Champions.

“Kami harus terus maju dan kembali memenangka pertandingan berikutnya. Kami punya pertandingan lain yang sama pentingnya melawan Juventus di Liga Champions. Dan pertandingan hari Rabu nanti harus kami menangkan,” tutup Sergino Dest.

BarcelonaBarcelona vs Real MadridEl ClasicoSergino Dest