Sergio Aguero Bukan Lagi Andalan? Ini Jawaban Pep Guardiola

Football5Star.com, Indonesia – Sergio Aguero sudah pulih dari cedera lutut dan hamstring yang dialami dalam 10 bulan terakhir. Namun, striker Manchester City belum dipercaya lagi tampil sebagai starter oleh manajer Pep Guardiola.

Aguero sudah kembali ke skuat Manchester City dalam dua laga terakhir. Namun, dia hanya bermain 12 menit, yakni saat the Cityzens menjalani matchday IV Liga Champions di kandang Olympiakos Piraeus. Sebelumnya, dia hanya duduk di bangku cadangan saat tim asuhan Guardiola digasak 0-2 oleh Tottenham Hotspur.

Mengenai hal itu, Guardiola punya penjelasan sederhana. Pria asal Catalunya itu tak ingin mengambil risiko. Dia memilih berhati-hati dengan memberi kesempatan bermain secara bertahap kepada Aguero. Hal itu penting agar sang pemain tak cedera lagi.

Sergio Aguero hanya main 12 menit saat Manchester City melawan Olympiakos Piraeus.
Getty Images

“Sergio telah melakukan segalanya untuk berada pada kondisi terbaik. Namun, dia sudah lama absen karena cedera. Dia berumur 32 tahun dan butuh waktu. Dia akan berlatih baik, mendapat menit main, dan dari pekan ke pekan akan lebih baik,” urai Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Manchester City.

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu mengatakan, “Kami coba dan menghindari cedera otot yang dia dapatkan saat kembali bermain. Kami akan memberi dia sesi latihan khusus yang dibutuhkan.”

Aguero Tetap Sosok Penting

Guardiola menegaskan, putusan tak segera menurunkan Aguero sebagai starter bukan berarti dirinya tak lagi memercayai sang striker. Pemain asal Argentina itu, menurut dia, tetap bagian penting bagi The Cityzens.

“Kami masih punya 7 bulan tersisa, ada banyak pertandingan yang harus dilakoni dan tentu saja kami membutuhkan dia. Pada momen-momen krusial, dia akan ada di sana. Vincent (Kompany) dulu selalu penting ketika bermain, begitu pula Sergio. Saya yakin dia akan kembali dengan penampilan lebih bagus,” ujar Guardiola lagi.

Sergio Aguero tetap sosok penting bagi Pep Guardiola di Manchester City.
Getty Images

Khusus laga melawan Olympiakos, Guardiola memahami suasana hati Aguero yang baru ditinggal mantan mertuanya, Diego Maradona. Dia memaklumi duka yang dirasakan karena Benjamin, anaknya, tetaplah cucu El Diez.

“Sulit bagi saya bicara soal perasaannya. Pertandingan melawan Olympiakos kemarin itu berat, terutama bagi anaknya. Normal saja itu sulit. Dia tahu Maradona dengan sangat baik, demikian pula anaknya. Itu situasi sedih untuk keluarganya, tapi dia pada dasarnya baik-baik saja,” urai Guardiola lagi.

Akhir pekan ini, Pep Guardiola mungkin akan memberikan menit main lebih banyak bagi Sergio Aguero. Bukan apa-apa, sang striker punya rekor bagus menghadapi Burnley, lawan yang akan dihadapi nanti. Dia mampu mencetak 9 gol dalam 10 kesempatan menghadapi The Clarets.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More