Sergio Aguero di Puncak Penampilan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai Sergio Aguero sedang berada di puncak penampilan. Ia pun meminta pemain asal Argentina itu menjaga kondisinya selama jeda internasional.

Sergio Aguero menyelamatkan City saat melawan Swansea City di Piala FA. Dalam laga itu, The Citizens sempat tertinggal 0-2, sebelum akhirnya Aguero masuk dan membantu timnya membalikkan keadaan jadi 3-2.

Usai laga tersebut, City baru akan bermain lagi pada akhir Maret. Sergio Aguero sendiri bisa istirahat selama jeda internasional karena tak dipanggil Timnas Argentina.

Meski demikian, Guardiola berharap pemain 30 tahun itu tetap berlatih demi mempertahankan performa gemilangnya.

Pep Guardiola: Manchester City Incar Lebih dari Satu Gelar - Football5star - Stadium Astro
Getty Images

“Saya minta kepada Aguero: ‘Tolong tetap latihan di jeda internasional, jangan jatuhkan kondisi fisikmu’ karena sekarang dia dalam kondisi terbaik,” kata Guardiola di Soccerway.

“Aguero luar biasa. Sekarang dia berada pada momen yang hanya dimiliki oleh para striker hebat,” Guardiola menambahkan.

Guardiola juga membahas soal kemenangan timnya atas Swansea. Dalam laga itu, ia memainkan Aguero dan Gabriel Jesus secara bersamaan di babak kedua.

“Saya menyukai permainan ini karena kami bermain dengan cara yang berbeda dengan dua striker. Sangat menyenangkan untuk menjalani situasi itu karena kadang-kadang, dalam beberapa pertandingan, kami membutuhkan itu, untuk memasukkan banyak orang ke dalam kotak penalti.”

Aguero sendiri sudah membela City dalam 37 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan 28 gol dan tujuh assist.

Comments
Loading...