Sergio Aguero Isyaratkan Lionel Messi akan ke Manchester City?

Football5Star.com, Indonesia – Setelah mengajukan pemutusan kontrak kepada manajemen Barcelona, Lionel Messi langsung dikaitkan dengan Manchester City. Beberapa sumber dari lingkungan terdekat sang pemain mengindikasikan La Pulga akan bergabung dengan klub yang diperkuat Sergio Aguero tersebut.

Rumor Messi ke Manchester City kian menguat seiring langkah Sergio Aguero mengubah nama akun Instagram-nya. Pemain yang dikenal bersahabat dengan La Pulga itu tak lagi membubuhkan “10” di akunnya. Itu ditengarai sebagai langkah menyambut kedatangan sang megabintang.

Langkah Aguero terbilang mencurigakan. Pasalnya, sejak Oktober tahun lalu, dia selalu menggunakan angka 10 di nama akunnya. Mula-mula, dia menggunakan nama “10aguerosergiokun”. Nama itu lantas diubah jadi “kunaguero10” pada Desember 2019. Kini, dia menanggalkan angka 10 tersebut.

Instagram Sergio Aguero

Meskipun belum pernah jadi rekan skelub, Aguero dan Messi punya hubungan baik. Keduanya jadi rekan setim saat Argentina menjuarai Puala Dunia U-20 di Belanda pada 2005. Setelah itu, selama 15 tahun lamanya mereka berkolaborasi di timnas Argentina.

“Sergio dan Messi itu tak ubahnya saudara,” kata Fernando Signorini, pelatih fisik timnas Argentina semasa ditangani Diego Maradona, seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Bersama Angel Di Maria, mereka adalah teman dekat. Mereka begitu akrab.”

Kedekatan dengan Messi juga tercermin pada biografi Aguero yang dirilis pada 2014, Sergio Aguero: Born To Rise – My Story. Prakata pada buku itu ditulis oleh La Pulga.

Messi akan Terima Gaji 40 Juta Euro

Keberadaan Sergio Aguero ditengarai jadi salah satu faktor Lionel Messi merapat ke Manchester City. Striker yang telah jadi legenda The Cityzens itu akan jadi pengganti sosok Luis Suarez yang jadi sahabat di dalam dan luar lapangan bagi La Pulga selama di Barcelona.

Lionel Messi dan Sergio Aguero saat membawa Argentina merebut medali emas Olimpiade 2008.
the18.com

Di samping Aguero, faktor lain yang jadi pemikat bagi Messi tentu saja Pep Guardiola. La Pulga sudah sangat mengenal Guardiola sehingga tak perlu lagi adaptasi. Bahkan, rumor yang beredar menyatakan, La Pulga siap bergabung dengan Manchester City andai kontrak sang pelatih juga diperpanjang.

Menurut La Nacion, Lionel Messi dikabarkan siap menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Manchester City plus dua tahun di klub franchise, yakni New York City FC.

Adapun menurut Todo Noticias, andai jadi bergabung dengan Sergio Aguero di Manchester City, Lionel Messi akan menerima gaji 40 juta euro per tahun. Namun, dari jumlah tersebut, 10 juta euro di antaranya berupa proyek berbasis sepak bola yang dibuat khusus untuk La Pulga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More