Sergio Aguero: Joey Barton seperti Seorang Pembunuh

Football5star.com, Indoesia – Stiker Manchester City, Sergio Aguero tak pernah lupa salah satu momen bersejarah dalam kariernya di Inggris yakni saat menjadi penentu gelar juara City di musim 2012.

Gol Aguero di menit injury time membuat City menang dramatis 3-2 atas QPR. Kemenangan ini membuat City memiliki 89 poin, sama dengan Manchester United, yang di laga lainnya mengalahkan Sunderland 1-0, namun unggul selisih gol.

Namun bagi Aguero, di laga melawan QPR itu yang juga paling diingat ialah insiden kartu merah Joey Barton. Di menit 55, Barton dikeluarkan dari permainan setelah menendang Aguero dilakukannya tendangan sudut. QPR kini bermain dengan 10 orang.

“Lihat wajahnya, dia seperti orang gila. Dia menendang saya dengan keras. Dia terlihat seperti seorang pembunuh. Tetapi Kompany, Samir Nasri kemudian membantu saya,” kenang Aguero seperti dikutip Football5star.cm dari Daily Mail, Kamis (4/6/2020).

“Saya bisa melihatnya berteriak kepada saya, tetapi saya tidak mengerti sepatah kata pun yang keluar dari mulutnya. Pada saat itu bahasa Inggris saya memang buruk,”

Aguero yang melihat kembali tayangan video insiden dengan Joey Barton lalu fokus kepada rekannya Gael Clichy. Sambil bercanda, Aguero mengatakan bahwa Clichy tidak membantunya meski berdiri dekat dengan tempat kejadian.

“Tapi, hei lihat Clichy. Kenapa dia tak membantuku. Clincy lakukan sesuautu. Lihatlah Barton, gila sekali. Saya tahu bahwa saat akan dibela oleh Dzeko, Kompany dan Nigel De Jong,” ucapnya lagi.