Sergio Busquets: Barcelona Masih Adaptasi dengan Quique Setien

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang bertahan Sergio Busquets mengakui Barcelona tak bermain apik saat kalah 0-2 di kandang valencia, Sabtu (25/1/2020). Secara implisit, dia juga mengakui adanya ketidaksinkronan antara instruksi pelatih Quique Setein dan permainan para pemain di lapangan.

Dalam pandangan Sergio Busquets, hal itu membuktikan Barcelona masih dalam tahap adaptasi dengan Quique Setien. Proses adaptasi ini, menurut dia, jadi tantangan bagi Lionel Messi dkk.

“Pada babak pertama, kami kurang tajam. Satu-satunya hal positif adalah hasil (tanpa gol). Pada babak kedua, kami mengoreksi kesalahan-kesalahan taktik. Kami punya peluang emas melalui Ansu (Fati). Namun, ketika dalam permainan terbaik, kami justru kebobolan gol pertama,” urai Sergio Busquets seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Sergio Busquets mengakui para pemain barcelona harus lebih memahami instruksi dan keinginan Quique Setien.
sportsfinding.com

Pemain timnas Spanyol itu menambahkan, “Pada babak kedua, kami bereaksi bagus. Kami bermain lebih baik dan punya peluang-pelaung bagus. Para pemain, kami, harus beradaptasi dengan staf kepelatihan seiring pergantian pelatih. Namun, meski kalah, kami bermain bagus pada babak kedua.”

Sergio Busquets pun membantah kekalahan dari Valencia karena Barcelona kehilangan Luis Suarez. Dia menilai masih ada banyak pemain yang mampu mengisi ketiadaan striker asal Uruguay tersebut.

Kegagalan mencetak gol pada laga lawan Valencia adalah yang ketiga bagi Barcelona pada pentas LaLiga musim ini. Sebelumnya, Busquets cs. juga gagal membobol gawang lawan ketika kalah dari Athletic Bilbao dan Granada serta diimbangi Real Madrid.

Fakta tersebut adalah kemunduran jika dibanding musim lalu. Dalam 21 laga awal pada musim 2018-19, Barcelona tak pernah gagal mencetak gol. Sergio Busquets dkk. baru gagal membobol gawang lawan pada pekan ke-23 saat menghadapi Athletic Bilbao. Hal itu kemudian terulang pada pekan ke-32 melawan Huesca dan empat pekan kemudian di kandang Celta Vigo.

Comments are closed.