Sergio Busquets Yakin Seluruh Pemain Liga Spanyol Menolak Main di Amerika

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Wacana dari operator La Liga untuk menyelenggarakan pertandingan di Amerika Serikat mendapat penolakan dari gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Sergio Busquets mewakili Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE) menolak ide menggelar partai Liga Spanyol di Amerika Serikat. AFE dibentuk dari perwakilan 20 tim yang berlaga di kasta tertinggi La Liga. Busquets mengatakan, dirinya dan seluruh pemain di Liga Spanyol menolak wacana tersebut.

“Seluruh pemain bersatu. Bersama-sama kita kuat dan seperti yang telah dikatakan oleh presiden kami, kami sepakat untuk menolak ide tersebut,” kata Busquets seperti dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

Sergio Busquets-Barcelona-Football5star
zimbio

“Bersama-sama kami lebih kuat dan memegang teguh prinsip kami atas dasar-dasar sepak bola yang terbaik,” ucap pemain binaan La Masia itu.

Selain dengan AFE, operator La Liga akan berdiskusi dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sebelum memutuskan untuk menandatangani kerja sama berdurasi 15 tahun dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Relevent.

Presiden AFE, David Aganzo, juga menyampaikan pendapat yang senada dengan Busquets. Dia mewakili seluruh pemain, menolak bermain di Amerika Serikat. Menurutnya, bermain di benua lain akan banyak berpengaruh kepada jalannya kompetisi.

“Para pemain tak mau bermain di tempat yang sangat jauh. Itu tidak masuk akal dan bisa dicari jalan keluarnya,” kata Presiden AFE, David Aganzo.

“Wacana ini akan memengaruhi seluruh pemain, wasit, dan fan. Keputusan itu sama sekali tak menghargai,” ucapnya menambahkan.

AFE juga menyuarakan keberatan tentang waktu penyelenggaraan pertandingan. Menurut mereka, pertandingan Liga Spanyol digelar terlalu malam bahkan melebihi dini hari waktu Spanyol.

Comments
Loading...