Sergio Farias Beri Saran Taktik untuk Sudirman di Persija

Football5Star.com, Indonesia – Sergio Farias tampaknya sangat memperhatikan Persija Jakarta hingga memberi saran buat Sudirman. Hal itu dibeberkan oleh Presiden Persija, Mochamad Prapanca, yang menyebut kalau Farias sangat dukung Sudirman jadi suksesornya.

Seperti diketahui, beban berat kini dipikul oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut di Persija. Dia ditunjuk untuk menggantikan Sergio Farias yang memilih pergi karena keluarganya terjangkit COVID-19 di Brasil.

Persija Jakarta sebenarnya lumayan apik selama ditangani oleh Farias. Mereka sempat jadi runner-up Piala Gubernur Jatim, dan belum terkalahkan dalam dua laga awal Liga 1 2020. Tentu, kondisi ini membuat Sudirman wajib meneruskan tren positif.

Sudirman sendiri mendapat dukungan dari Farias untuk jadi nahkoda Macan Kemayoran. Bahkan, pelatih asal Brasil itu sempat memberi masukan taktik kepada pelatih berkepala plontos tersebut.

Sudirman Semangat Latih Persija, Sergio Farias Sampaikan Pesan Ini Football5Star.com, Indonesia - Sudirman yang dipercaya menjadi pelatih Persija Jakarta menyatakan semangatnya, Sergio Farias turut buka suara. Pelatih asal Brasil itu menyebut kalau Sudirman jadi sosok yang tepat menggantikannya. Seperti diberitakan sebelumnya, Persija resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala untuk menggantikan Sergio Farias. Penunjukkan ini dilakukan, usai Farias memilih untuk mudik ke Brasil karena anak dan istrinya terkena virus COVID-19. Bagi Sudirman, kepercayaan yang diberikan manajemen Persija merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Ia pun berambisi membalas kepercayaan ini dengan memberikan prestasi bagi Macan Kemayoran. “Saya seorang yang profesional saya siap menerima kepercayaan ini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Persija adalah tim besar dengan sejarah yang juga besar. Semoga saya dapat menorehkan tinta emas bersama Persija,” tutur Sudirman dalam laman resmi Persija. Sergio Farias sendiri mengaku kalau Sudirman punya sesuatu untuk bisa membuktikan dirinya. Dia tahu kalau Sudirman sudah memiliki ilmu kepelatihan yang lumayan karena beberapa bulan bekerja sama dengannya. "Semoga Sudirman banyak keberuntungan dan kesuksesan. Ya saya tahu kualitasnya. Dia adalah pria yang baik dan profesional!," kata Farias singkat saat dihubungi Football5Star.

“Terakhir waktu saya diskusi dengan Farias beserta manajer dan direktur olahraga, ada beberapa nasihat Farias untuk tim dan kita sudah sampaikan ke coach Sudirman,” ungkap Prapanca dalam YouTube Persija.

“Cukup efektif pesan-pesan dari Farias, beberapa skema, teknik, strateginya sudah diberikan ke coach (Sudirman) dan saya yakin banget, kita berharap coach Sudirman di musim ini sesuai tujuan awal kita. Dia sudah ada ikatan yang cukup baik dengan pemain,” sambung dia.

Pemilihan Sudirman sebagai suksesor Sergio Farias jua sudah dipikirkan secara matang oleh manajemen Persija. Apalagi, sang pelatih sudah belajar banyak dari Farias.

“Tentunya pemilihan Sudirman ini sudah dipertimbangkan masak-masak oleh manajemen. Bahwa Sudirman untuk musim ini cukup layak jadi pelatih kepala dan dia sudah mengikuti latihan dari awal sebagai asisten Farias, dan dia cukup tahu banget bagaimana standar-standar teknik kepelatihan dan teknik permainan sudah belajar banyak dari Farias,” pungkas Panca.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More