Sergio Farias Bicara Soal Formasi Baru Persija Saat Lawan Sabah FA

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Faris, bicara soal formasi baru yang diterapkan lawan Sabah FA, Kamis (13/2/2020). Dia menyebut kalau memang awalnya permainan Persija kurang berkembang dalam laga itu.

Dalam laga ini, Sergio Farias tampak mencoba formasi baru untuk Persija. Dia menaruh empat pemain sekaligus bertipikal gelandang, yakni Rohit Chand, Evan Dimas, Sandi Sute, dan Tony Sucipto. Sedang, Marko Simic dan Riko Simanjutak dipasang di depan dengan skema 4-2-2-2.

Dalam 20 menit pertama, Persija agak kesulitan mengembangkan permainannya. Hal itu diakui oleh Sergio Farias meski akhirnya Persija menang 2-0 atas Sabah FA.

Sergio Farias Bicara Soal Formasi Baru Persija Saat Lawan Sabah FA
Media Persija

“Lawan memang melakukan press pada 10 menit awal mereka membuat kita susah dan kita tidak bisa melakukan transisi tapi kita perbaiki di sektor gelandang dan kita bisa mengimbangi sektor tengah untuk bermain lebih baik dan meraih kemenangan,” ungkap Sergio Farias kepada wartawan.

Kecenderungan bermain di sisi Riko Simanjutak juga diakui Farias harus diubah. Tapi dia mengapresiasi perjuangan Persija yang mampu menang dan mengunci tiket ke semifinal. Apalagi ini masih pramusim.

“Bola tadi juga banyak di sektor Riko di sebelah kiri. Dalam permainan kita punya kesmepatan dan kita selesaikan dengan baik karena kita mau lolos sektor itulah kita buat lebih baik agar kita meraih kemenangan dan menjadi nomor satu di grup,” tutup Farias.