Sergio Farias Memang Berprestasi, Tetapi Sudah Belasan Tahun Lalu

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, memiliki jejak karier yang istimewa. Tetapi, yang jadi pertanyaan prestasinya itu diraih terakhir kali pada 2009 lalu. Presiden Ferry Paulus buka suara terkait hal ini.

Bila melihat Curiculum Vitae (CV), Sergio Farias terbilang pelatih kaya pengalaman. Semasa kariernya sebagai pelatih, dia pernah menjuarai Liga Champions Asia 2009 bersama Pohang Steelers. Dia jua mengantarkan Pohang rebut peringkat ketiga di Piala Dunia Antar-klub 2009.

Kendati begitu, kariernya belakangan kurang disorot karena belum mampu mereplikasi ketika bekerja di Korea Selatan. Saat menangani El Gaish, dikutip dari Transfermarkt, Farias bahkan sama sekali tak meraih kemenangan dalam lima pertandingan.

“Memang dari calon-calon pelatih yang ada, semua CV yang masuk terutama yang Brasil, Sergio-lah yang terbaik dibandingkan semua calon yang kemarin ada. Ada yang pernah juara tetapi sebelum-sebelumnyanya juga kurang bagus gitu,” bilang Ferry Paulus.

Ferry sendiri yakin Sergio Farias bisa kembali memikul target juara yang dicanangkan manajemen Persija musim depan. Pengalamannya itu jelas akan sangat membantunya di Liga 1 2020.

“Jadi kita yakin dari kandidat yang ada. Kemudian dia juga pernah punya reputasi, juga mengenal Asia tenggara, sementara yang lain itu ada satu tahun, ada yang cuma sembilan bulan, ada yang satu tahun setengah tetapi setengah musimnya diberhentikan,” papar dia.

“Ya itu saya rasa semua ada plus minusnya, yang pasti pemilihan Sergio ini adalah pemilihan yang terbaik dari yang kita dapatkan ketika kemarin,” tutup Ferry Paulus.