Sergio Farias: Saat Pertama di Korea, Saya Juga Ditantang Juara

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, siap memikul target besar yang dicanangkan manajemen untuk juara musim 2020. Mendapat tantangan seperti itu, dia malah kian termotivasi lantaran sebelumnya di Korea Selatan jua mengalami hal serupa.

Manajemen Macan Kemayoran musim ini memang memiliki target besar, yakni juara. Untuk mendukung itu, mereka mendatangkan sejumlah pemain bintang. Lima nama sudah diperkenalkan, yakni Alfath Fathier, Otavio Dutra, Muhammad Rafli, hingga Marco Motta yang sudah menandatangani kontrak.

Sergio Farias sebagai juru racik dituntut membuat Persija kembali meraih trofi seperti 2018 lalu. Hal itu membuat pelatih asal Brasil tersebut kian tertantang. Karena saat tiba di Korea Selatan menangani Pohang Steelers, kondisinya jua sama.

“Ketika saya tiba pertama kali datang di Korea, klub tersebut sudah lama tidak juara, dan saya bilang bahwa saya butuh waktu untuk tim apakah bisa mempersembahkan juara. Saya ditantang juara,” ungkap Farias kepada wartawan.

Imbuhnya, “Normalnya, ketika saya datang ke sebuah klub, mereka sudah punya pemain, dan tugas saya adalah mengembangkan kualitas dari pemain tersebut. Dua tahun lalu Persija juara, tapi tahun lalu tidak, saya harus cari tahu apa yang terjadi.”

Untuk itu, eks nahkoda Suphanburi tersebut membutuhkan waktu beradaptasi mengenal satu per satu pemain. Apalagi sepak bola Indonesia termasuk baru dalam kariernya.

“Untuk pertanyaan ini saya butuh waktu untuk menemukan jawabannya, tentang pemain yang ada, saya belum tahu. Karena saya belum pernah bekerja sama dengan mereka, namun saya akan mempelajari mereka, mengembangkan kualitas mereka, untuk tim, dan saya yakin Persija menjaga pemain yang membantu mereka juara dua tahun lalu,” tutup dia.

Comments are closed.