Sergio Farias Sudah Kembali, Tapi Dua Asistennya Dicopot Persija

Football5Star.com, Indonesia – Penantian pendukung Persija Jakarta atas kedatangan Sergio Farias akhirnya selesai setelah sang pelatih sudah tiba. Sayang, dia tak datang dengan dua asisten asal Brasil yang dipecat.

Seperti diketahui, masa depan pelatih asal Brasil itu bersama Macan Kemayoran sempat dipertanyakan. Apalagi, Sergio Farias belum hadir di Persija Jakarta meski tim sudah berlatih sepekan terakhir.

Melalui laman resminya, Persija mengonfirmasi kalau Farias sudah tiba di Jakarta, Kamis (3/9/2020) siang. Pelatih yang membawa Pohang Steelers juara Liga Champion Asia 2009 itu datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya, Stefano Impagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah. “Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti Coach Sudirman dan Coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior. Sergio Farias pun siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija juara,” tutur Presiden Klub, Mohamad Prapanca.

“Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena Coach Sudirman dan Coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga minggu,” tamba dia.

Sudirman dan Ilham Ralibi memang memiliki latar belakang yang tidak usah diragukan lagi. Sudirman merupakan legenda sepak bola Indonesia, dan beberapa kali menjadi asisten pelatih Persija pada era Benny Dollo, Iwan Setiawan dan musim lalu.

Sedangkan Ilham Ralibi yang diplot bertanggung jawab pada fisik pemain merupakan jebolan Universitas Negeri Jakarta yang sebelumnya menangani Persija Academy. Keduanya akan mendampingi Sergio Farias di Liga 1 2020.

Persija JakartaSergio Farias