Sergio Farias Tak Sabar Uji Kemampuan Osvaldo Haay di Persija

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengaku tak sabar menguji kemampuan Osvaldo Haay. Dia juga buka suara soal tak menurunkan sang pemain baru saat Persija menang 4-1 atas Persela Lamongan, Selasa (11/2/2020).

Seperti diketahui, Osvaldo Haay menambah daftar pemain rekrutan Persija Jakarta untuk membentuk skuat Los Galacticos jelang Liga 1 2020. Kehadirannya jelas bisa memberi warna baru buat sektor sayap Macan Kemayoran. Dia bisa jadi andalan dalam skema permainan Farias.

Hal itu lantaran Persija musim lalu hanya terpaku kepada Riko Simanjutak di sisi kanan. Dengan adanya Osvaldo, lini kiri Persija diprediksi jua akan kian hidup terlebih bisa diduetkan dengan Alfath Fathier sebagai fullback kiri.

Sergio Farias Tak Sabar Jajal Kemampuan Osvaldo Haay di Persija
Media Persija

“Osvaldo Haay belum bisa dimainkan karena belum kami daftarkan dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Dia juga baru bergabung latihan beberapa hari, kondisinya juga harus dipantau pelan-pelan,” ungkap Sergio Farias kepada wartawan.

Sergio Farias kemungkinan besar akan menurunkan Osvaldo saat Persija menghadapi Sabah FA dalam lanjutan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (13/2/2020). Pelatih asal Brasil itu ingin mencoba semua pemainnya sebelum berkompetisi di Liga 1 2020 guna menemukan susunan terbaik yang akan jadi andalan nantinya.

“Saya yakin bisa memakai semua pemain di kompetisi. Ini akan membantu jika salah satu andalan kami ada yang cedera, akumulasi, atau dipanggil ke tim nasional. Semua pemain di skuat saya posisinya sangat penting,” pungkas Sergio Farias yang pernah melatih Pohang Steelers.

Persija Jakarta melakukan pembenahan serius jelang Liga 1 2020. Selain mendatangkan Sergio Farias sebagai pelatih baru, Macan kemayoran juga memboyong beberapa pemain bagus. Di samping Osvaldo Haay, mereka antara lain mendatangkan Marco Motta, Evan Dimas, dan Alfath Fathier.