Sergio Ramos Belum Mau Pensiun dari Timnas Spanyol

Football5Star.com, Indonesia – Bek sekaligus kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengutarakan keinginannya untuk membela Tim Matador untuk beberapa tahun ke depan. Hal itu disampaikan Ramos usai Spanyol tersingkir di babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol harus angkat koper dari gelaran Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan tuan rumah Rusia di babak 16 Besar. Sergio Ramos dan kawan kawan tumbang melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Rusia.

Sergio Ramos akan menyamai rekor Iker Casillas di Piala Dunia dalam laga Spanyol vs Rusia. (football5star.com / independent.co.uk)
independent

Selepas kegagalan itu, pemain senior Spanyol Andres Iniesta memutuskan untuk pensiun dari timnas. Akan tetapi, langkah Iniesta itu tak disusul oleh Sergio Ramos. Ramos yang kini berusia 32 tahun masih berambisi membela La Furia Roja.

“Saya masih ingin bermain untuk Spanyol dalam beberapa tahun mendatang karena saya tak mau pensiun dengan luka seperti ini,” kata Ramos seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Mail.

“Saya ingin pergi ke Piala Dunia 2022 di Qatar sekalipun dengan jenggot yang telah memutih,” ujar penggawa Real Madrid itu.

Meski tersingkir dari Piala Dunia 2018, namun Ramos mencatatkan rekor tersendiri. Mantan pemain Sevilla itu menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia bersama timnas Spanyol. Ramos telah tampil 17 kali sejak memulai debut Piala Dunia tahun 2006. Jumlah itu sejajar dengan mantan kiper timnas Spanyol, Iker Casillas.

Namun Ramos perlu delapan pertandingan lagi untuk menyamai jumlah yang dicatatkan Lothar Matthaeus yang menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia, yakni 25 pertandingan.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com