Ramos Berharap Masuk Timnas Olimpiade Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Setelah membawa timnas Spanyol menjadi juara dunia pada 2010 silam, Sergio Ramos mengincar torehan selanjutnya. Pemain berusia 33 tahun tersebut bertekad masuk ke tim La Furia Roja untuk Olimpiade 2020 mendatang.

Prestasi Spanyol di cabang olimpiade sepak bola adalah meraih medali emas pada gelaran 1992 di Barcelona. Ketika itu, skuat juara dihuni beberapa nama beken seperti Luis Enrique dan Pe Guardiola. Sementara pada era Xavi Hernandez di Sydney, enam tahun berselang, medali perak dibawa pulang.

Sebagai pemain yang sudah meraih semua gelar di level klub dan internasional, Ramos masih penasaran. Menurut El Mundo, kapten Real Madrid itu berharap bisa mendapatkan kesempatan agar koleksi medali juaranya bertambah.

sergio ramos-spanyol-reyes
twitter: @(@OptaJose

Ide ini pun mendapat sambutan baik dari pelatih timnas Spanyol, Roberto Moreno. Menurutnya, tidak ada yang salah jika Ramos masuk ke tim Olimpiade. Konsistensinya selama beberapa tahun belakangan jadi asalan mengapa yang bersangkutan dianggap layak masuk tim.

“Aku belum sempat membahas soal Olimpiade dengannya. Semangat itu benar-benar menggambarkannya sebagai pesepak bola sejati. Itu bisa menjadi tambahan motivasi dalam kariernya. Sudah memenangkan segalanya bukan berarti harus puas,” ucap Moreno dikutip dari AS.

Saat ini, Ramos sedang mengikuti agenda tim nasional di ajang Kualifikasi Euro 2020. Terdekat, ada Norwegia yang harus dihadapi pada Minggu (13/10) dini hari.

Comments
Loading...