Sergio Ramos Ingin Real Madrid Pastikan Juara Saat Lawan Villarreal

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Sergio Ramos berharap Real Madrid segera memastikan gelar juara LaLiga. Secara spesifik dia ingin kepastian itu didapatkan pada laga pekan ke-37 menjamu Villarreal. Dia tak ingin terus tersiksa hingga pekan terakhir.

Berkat kemenangan 2-1 atas Granada, Selasa (14/07/2020) dini hari WIB, Real Madrid tetap unggul 4 poin atas Barcelona yang berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol pekan ke-36. Artinya, Los Blancos hanya butuh 2 poin lagi untuk juara karena unggul head to head atas El Barca.

Meskipun demikian, dalam pandangan Sergio Ramos, lebih cepat memastikan diri sebagai juara lebih baik. Apalagi, Los Blancos mulai merasakan tekanan berat. Hal itu merujuk pada performa babak kedua di kandang Granada.

standard.co.uk

“Kami belum meraih gelar apa pun meskipun hasrat tim untuk menjuarai liga ini begitu terlihat. Kami hanya bergantung pada diri sendiri. Masih ada poin yang dapat diraih dan kami ingin menang. Target sejak kompetisi mulai lagi memang memenangi semua laga dan kami akan mencobanya,” urai Ramos selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Secara khusus, Ramos berharap kepastian juara diraih saat menjamu Villarreal. Andai menang, apa pun hasil yang diraih Barcelona pada dua laga sisa tak akan berarti apa pun. “Semoga saja, atas kehendak Tuhan, Kamis nanti kami dapat merayakan gelar,” ujar dia.

Tertekan di Kandang Granada

Sergio Ramos mengaku agak waswas karena performa Real Madrid pada babak kedua melawan Granada. Mereka seolah terlena oleh keunggulan 2-0 pada babak pertama sehingga lengah dan lawan mampu membuat gol pada awal babak kedua.

“Kukira, secara tak sadar, kami membuat kesalahan dengan melonggarkan kewaspdaan setelah unggul 2-0. Bukannya coba menyudahi pertandingan dan menjadikan skor 3-0, kami malah santai. Hal ini tak boleh terjadi karena siapa pun bisa menang bila kami tak menjaga intensitas permainan. Kami menang pada babak pertama, tapi kalah pada babak kedua,” urai Ramos lagi.

standard.co.uk

Ramos lebih lanjut mengungkapkan, “Kemenangan ini sangat penting meskipun perasaan kami setelah babak kedua tidaklah bagus. Level persaingain di liga kami luar biasa dan kami harus fokus sepanjang laga.”

Terlepas dari hal itu, Sergio Ramos secara implisit mengakui Granada memang bukan lawan enteng saat berlaga di kandang sendiri. Madrid adalah satu-satunya dari tim 3-besar LaLiga yang menang di sana. “Itu artinya memang tidak mudah menang di sini,” kata Ramos.

Pada pekan ke-37, Real Madrid akan menjamu Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano. Kemenangan akan memastikan Sergio Ramos cs. juara LaLiga 2019-20. namun, itu sebenarnya bukan syarat mutlak. Berbekal keunggulan 4 poin, Los Blancos akan memastikan juara asalkan mampu menyamai hasil yang didapatkan Barcelona saat menjamu Osasuna.

BarcelonaLaLigaLiga SpanyolReal MadridSergio RamosVillarreal