Sergio Ramos Lebih Baik Dibanding Antoine Griezmann

Football5star.com, Indonesia – Sergio Ramos menjadi penentu kemenangan saat Real Madrid melawan Getafe. Penalti dari Ramos membuat Madrid menang 1-0 atas Getafe. Gol ini pun membuat Ramos sudah mengoleksi 9 gol di musim ini.

Menariknya dikutip dari data whoscored, Jumat (3/7/2020) jumlah gol Ramos di musim ini lebih baik dibanding dengan penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. Griezmann tertinggal satu gol dari kapten Real Madrid tersebut, padahal pemain Prancis itu sudah melakoni 32 pertandingan musim ini bersama Barca.

Malah jumlah gol Ramos juga lebih unggul dibanding dengan penyerang Liverpool, Roberto Firmino yang sama dengan Griezmann baru mencetak 8 gol di musim ini. Torehan 9 gol ini juga membuat Ramos jadi top skor LaLiga diantara bek-bek lainnya.

Di bawah Ramos, ada David Lopez dari Espanyol yang mencetak 4 gol, lalu ada Aridane, Bernardo, Emerson, dan mantan bek Barcelona, Marc Bartra yang kesemuanya baru mencetak 3 gol.

Penalti Ramos di menit ke-79 juga membuat Ramos sudah mengoleksi 100 gol sepanjang kariernya di Laliga. Selain itu, golnya ke gawang Getafe membuat Ramos selalu sukses jadi algojo penalti. Dari 21 penalti yang ia eksekusi bersama Real Madrid, Ramos tak pernah gagal.

Sejak restart LaLiga, Ramos sudah mencetak 4 gol. Keempat gol itu dicetak Ramos dari cara tendangan bebas, penalti, hingga skema open play. Torehan selisih satu gol dibanding Messi yang mencetak 3 gol sejak restart LaLiga dengan skema sama.

100 gol yang dicetak Ramos sepanjang kariernya, 80 untuk Real Madrid, 3 gol saat memperkuat Sevilla, dan 17 gol lagi saat membela tim Matador Spanyol.

Sergio Ramos dalam angka:

802 pertandingan: 100 gol

591 pertandingan bersama Real Madrid: 80 gol

161 pertandingan bersama Spanyol: 17 gol

50 pertandingan bersama Sevilla: 3 gol

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More