Sergio Ramos Patahkan Rekor Iker Casillas di Timnas Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Hasil imbang di Norwegia tetap direspons positif oleh kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos. Pasalanya, dalam pertandingan itulah dirinya mencatatkan torehan penting. Ia baru saja mematahkan rekor milik mantan kiper La Furia Roja, Iker Casillas.

Ramos yang sepanjang pertandingan diberi kesempatan main penuh, baru saja tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak untuk timnas. Pemain kelahiran Sevilla itu kini mengoleksi 168 pertandingan untuk timnas Spanyol.

Casillas sebagai pemegang rekor sebelumnya mencatatkan 167 penampilan. Setelah pertandingan, Ramos mengaku bangga bisa mengukir sejarah baru untuk tim nasional negaranya tahun ini.

Sergio Ramos - Timnas Spanyol - Football5star - - -
uefa.com

“Aku merasa emosional ketika tadi memakai seragam ini sebelum pertandingan. Bisa mendapatkan kesempatan hingga 168 pertandingan merupakan sebuah kebanggan bagiku sebagai pemain,” ucapnya seperti dikutip dari Bleacher Football. Hasil imbang memang tidak mempengaruhi posisi Spanyol yang masih kokoh di puncak klasemen Grup F.

Anak asuh Roberto Moreno masih berjarak lima angka dari pesaing terdekat, Swedia. Tiga hari ke depan, Spanyol akan bertandang ke Friends Arena, Stockholm, untuk hadapi Swedia.

Selama membela timnas, Ramos memang sudah mempersembahkan sederet prestasi. Ia sempat menjadi bagian dari generasi emas sepanjang 2008-2012. Dalam kurun waktu tersebut, La Furia Roja berhasil menggondol dua trofi Euro (2008, 2012) dan Piala Dunia (2010).

Comments
Loading...