Sergio Ramos Tidak Diusir Wasit, Ini Kata Gerard Pique

Football5star.com, Indonesia – Bek tangguh Barcelona, Gerard Pique, menilai wasit seharusnya mengusir kapten Real Madrid, Sergio Ramos, di laga semifinal pertama Copa del Rey. Laga El Clasico yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (6/2/2019) waktu setempat, pun berakhir imbang 1-1.

Di laga El Clasico ini Real Madrid unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Lucas Vazquez saat partai baru berlangsung enam menit. Namun, Barcelona berhasil membuat gol balasan di babak kedua lewat gol Malcom (57′).

Pertandingan sarat rivalitas itu diwarnai dengan keluarnya enam kartu kuning. Salah satunya diberikan kepada Sergio Ramos.

Ramos mendapat kartu kuning pada menit ke-10. Akan tetapi, ia berhasil terhindar mendapatkan kartu kuning kedua seusai melakukan pelanggaran terhadap Arthur, juga insiden yang melibatkan Luis Suarez.

Karius
Twitter @realmadrid

Gerard Pique menilai wasit Antonio Mateu Lahoz memimpin jalannya laga dengan baik. Namun, ia juga merasa Ramos semestinya mendapatkan kartu kuning kedua atau kartu merah.

“Secara keseluruhan wasit mengawasi pertandingan dengan baik. Akan tetapi, Sergio seharusnya kembali mendapatkan sanksi kartu, tetapi apa yang bisa kami lakukan?” kata Pique seperti dikutip Football5star.com dari FourFourTwo.

Hasil imbang 1-1 membuat kedua tim masih memiliki peluang sama besar untuk lolos ke final Copa del Rey. Partai penentuan akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada 28 Februari 2019.

Setelah pertandingan tersebut, tim beralias Los Blancos juga akan kembali bertemu Barcelona di pentas Liga Spanyol. Laga yang berlangsung di Bernabeu akan dimainkan pada 2 Maret 2019.

Comments
Loading...