Ramos: Van Dijk Pantas Bersaing dengan Ronaldo dan Messi

Football5star.com, Indonesia – Sergio Ramos menyebut kehadiran Virgil van Dijk menambah dimensi baru dalam persaingan individu sepak bola Eropa. Baginya, publik sudah terlalu bosan disuguhi persaingan yang melibatkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pendapat tersebut ia utarakan di film dokumenter terbarunya, El Corazón de Sergio Ramos yang tayang di sebuah jaringan televisi berbayar. Ramos pun menyambut positif kiprah Van Dijk bersama Liverpool di kancah kompetisi Eropa.

Belum lama ini, Virgil van Dijk berhasil menyingkirkan Ronaldo dan Messi dalam ajang pemain terbaik Eropa tahun ini. Nantinya, ketiga pemain itu akan kembali bersaing di ajang FIFA Best Award yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Sergio Ramos - Timnas Spanyol - realmadrid. com
realmadrid.com

“Orang-orang selalu membicarakan Ronaldo dan Messi. Van Dijk, seperti yang kita tahu adalah seorang bek tengah dengan kemampuan mumpuni. Musim lalu berlangsung sangat luar biasa baginya. Dia bekerja sangat keras untuk mencapai levelnya yang sekarang,” ucap Ramos seperti dikutip dari Marca.

“Musim ini adalah peluang besar bagi pemain selain Ronaldo dan Messi untuk unjuk gigi. Walaupun segala hal yang berhubungan dengan penghargaan individu tidak pernah mudah diraih. Beberapa tahun belakangan memang sedikit pemain yang mampu memenanginya selain mereka berdua,” katanya melanjutkan.

Sergio Ramos baru saja masuk ke jajaran 10 besar top skorer timnas Spanyol sepanjang masa. Satu golnya ke gawang Romania pekan lalu membuatnya kini mengoleksi 21 gol untuk tim nasional. Masih tertinggal 38 gol dari top skorer terkini, David Villa yang mengoleksi 38 gol.

Comments
Loading...