Sergio Romero Berjuang Demi Gusur Posisi David De Gea di Manchester United

Football5star, Indonesia – Kiper Manchester United, Sergio Romero, menegaskan ingin bertahan di Old Trafford dan bakal terus berjuang untuk menggeser David De Gea.

Meski bersatus kiper kedua Manchester United, Romero tetap mendapat kesempatan tampil dari manajer Jose Mourinho. Kiper asal Argentina itu tampil sebanyak 18 kali dengan catatan kemasukan enam gol dan 12 clean sheet dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2017, masa depan De Gea bersama Manchester United kembali memunculkan spekulasi. Kiper Spanyol itu dikabarkan menjadi target Real Madrid untuk menggantikan Keylor Navas sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang.

“Saya bisa menjadi kiper utama atau kedua, itu semua tergantung dengan kerja keras saya. Keinginan saya adalah bertahan di klub ini,” seru Romero, seperti dilansir The Independent.

“Saya memilih hengkang ke sini karena ini adalah klub yang besar dan salah satu yang terbesar di dunia. Itu sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya tahu akan sedikit sulit untuk mencatatkan banyak penampilan. Bersama Louis van Gaal tahun lalu, saya hanya bermain 10 laga. Saya merasa baik dan berpikir bisa menjadi bagian penting dari tim walaupun tidak banyak bermain,” imbuhnya.

“Bersama Jose Mourinho, saya sedikit lebih banyak bermain. Saya bisa menunjukkan diri sebagai kiper yang pantas memperkuat klub ini, tetapi Anda tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Anda harus terus bekerja keras untuk menyambut apa yang bakal datang,” tutur Romero.

Romero hijrah ke Manchester United dengan status bebas transfer dari Sampdoria pada Juli 2015. Dia mencatatkan 28 penampilan bersama Setan Merah dalam dua musim terakhir.

Setelah menjuarai Piala FA musim lalu, Sergio Romero kembali merasakan prestasi bersama Manchester United pada musim 2016-17. Pemain berusia 30 tahun itu membantu Setan Merah merengkuh trofi Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More