Sergio Romero Minta David De Gea Bertahan di Manchester United

Football5star, Indonesia – Kiper Manchester United, Sergio Romero, berharap David De Gea bertahan di Old Trafford. Kiper asal Argentina itu tak masalah bila harus terus berada di bawah bayang-bayang sang kiper utama.

De Gea telah menjadi incaran Real Madrid sejak musim panas 2015. Transfer mantan kiper Atletico Madrid itu ke Santiago Bernabeu kolaps karena keterlambatan dokumen.

Real Madrid pantang lempar handuk. Los Blancos dikabarkan terus memburu tanda tangan kiper Spanyol tersebut dalam bursa transfer musim 2017.

“Sejak bergabung dengan tim ini (Manchester United), saya mengatakan harus bersaing dengan David (De Gea) karena dengan cara itu kami bisa menjaga persaingan di level tinggi,” kata Romero, seperti dilansir ESPN.

“Saya tidak ingin dia hengkang. Kami adalah teman, dan jika dia bertahan di sini, itu akan membantu saya menjadi lebih baik,” tutur eks kiper AZ Alkmaar tersebut.

Meski berstatus kiper kedua, Romero mendapat kepercayaan dari manajer Jose Mourinho untuk mengawal gawang Manchester United dalam ajang Liga Europa. Sepanjang musim 2016-17, dia mencatatkan total 18 penampilan dengan enam kali kebobolan dan 12 clean sheet.

“Saya sama sekali tidak terkejut karena tahu bahwa saya bisa membantu tim. Tidak hanya di lapangan, tetapi dalam beberapa level yang berbeda. Saya rasa telah membuktikan bahwa saya bisa berguna dalam pertandingan seperti itu,” ujar Romero.

“Musim lalu sungguh bagus. Kami mengakhirinya dengan cara yang spektakuler, tetapi menurut saya, ini baru permulaan karena saya ingin membuktikan diri sebagai bagian tim dan mampu melakukan hal hebat untuk tim,” tandasnya.

Romero hijrah ke Manchester United dengan status bebas transfer dari Sampdoria pada Juli 2015. Dia mendapat kontrak baru berdurasi satu musim atau hingga Juni 2021 beberapa waktu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More