Sergio van Dijk Cerita Pengalaman Mendebarkan Saat Pernah Tandang ke Papua

Football5Star.com, Indonesia – Mantan bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, baru-baru ini menceritakan pengalamannya main di Indonesia kepada media Belanda. Bahkan, saat bertandang ke Papua dirinya merasa seperti dalam film Indiana Jones.

Van Dijk jelas lumayan kenyang akan pengalaman berkarier di Indonesia. Sebab, dia sempat memperkuat Persib Bandung dalam dua periode berbeda, yakni 2013-2014 dan 2016-2017. Ada banyak cerita buah pengalamannya bermain di kompetisi tanah air.

Nah, salah satu yang menarik buat Sergio van Dijk ialah perjalanan tandang ke Papua bersama Persib. Saat pertama kali ke sana, Van Dijk mengaku agak dibuat terkejut.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekrutan Terbaik Persib Dalam Sedekade Terakhir
Dok. Simamaung

“Saya ingat ketika kami melalui perjalanan tandang ke Papua. Klub tersebut bermain seperti di tengah hutan. Lalu, kami terbang dengan pesawat kecil, seperti yang ada di film Indiana Jones,” ungkap Van Dijk dikutip dari Media Belanda, VI.com.

“Sepertinya itu berada di sebuah desa yang penduduknya hanya berkisar seribuan. Saat kami datang, bandara dibersihkan. Sebab, setelah kami mendaarat, ada sepeda motor, lalu sepeda, bahkan kambing ada di sisi-sisinya,” sambung Van Dijk.

Saat menguji lapangan di Papua itu, Sergio van Dijk juga dibuat kaget dengan kualitasnya. Rumputnya, kata dia, tinggi lalu tak ada garis. Tak sampai di situ banyak kambing juga di sekelilingnya.

“Lalu saya ingat ketika ingin dipijat. Saya bertanya, “Di mana meja pijatnya?” Kemudian sebuah rompi digelar di lantai untuk brbaring. Saya tidak melihat keindahannya. Tetapi jika dipikir-pikir, itu luar biasa,” tutup Van Dijk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More