Sergio van Dijk Soal Lebih Pilih Jadi Agen Ketimbang Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Eks pemain Persib Bandung, Sergio van Dijk, buka suara soal pilihannya menjadi agen pemain ketimbang pelatih. Dia mengakui kalau saat ini masih belum begitu tertarik mempelajari ranah taktikal usai pensiun.

Pada saat banyak pesepak bola yang memimpikan karier sukses sebagai pelatih, Van Dijk berbeda. Striker berkepala plontos itu lebih memilih untuk menekuni bisnisnya saat ini, yakni sebagai agen pemain sepak bola.

Kabar Van Dijk banting setir menjadi agen pemain sudah terlihat dalam biografi Instagram-nya. “Sergio van Dijk | Persib, Sepahan, Adelaide Utd, Roar, FC Emmen. TEVREDEN GROUP & SGM Global sports agency | Players’ Agent,” tulis Biografi Van Dijk.

Persib Disarankan Rekrut Mesut Oezil Mumpung Bakal Gratis

Dalam YouTube resmi Persib, Van Dijk bercerita tentang pilihannya tersebut. “Setelah karier saya berakhir, agak sulit menemukan apa agi yang ingin saya lakukan. Karena tetap main bola adalah hal terbaik bagi saya,” ungkap Van Dijk.

“Kalau saya masih bisa bermain, saya lebih baik bermain bola. Tapi, saya harus mengubah karier. Lalu saya pikir apa yang bisa saya lakukan, apakah melatih sepak bola adalah yang ingin saya lakukan?,” sambung Sergio van Dijk.

Striker naturalisasi itu menyebut kalau memang sangat tertarik dengan bisnis sepak bola. Menjadi agen pemain menjadi salah satu hal yang menurutnya menyenangkan.

“Itulah mengapa saya menjadi agen dan semua yang berkenaan dengan bisnis sepak bola antara Asia-Eropa itu yang lebih saya sukai,” tutup Van Dijk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More