Seri Dengan West Brom, Liverpool Gagal Ke Liga Europa

Liverpool kehilangan kesempatan untuk meraih tiket ke Liga Europa musim depan. Hal itu dipastikan sesuah mereka ditahan seri oleh West Bromwich Albion pada pekan terakhir Premier League musim 2015-16, Minggu (15/5).

Bermain di Stadion Hawthorns, The Reds hanya bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah. West Brom unggul dengan cepat pada menit ke-13. Salomon Rondon menjebol gawang Liverpool yang dijaga Adam Bogdan setelah memanfaatkan peluang yang dikreasi oleh Jonathan Leko.

Akan tetapi, sepuluh menit kemudian, tepatnya pada menit ke-23, Liverpool ganti membalas gol The Baggies. Adalah Jordon Ibe yang menjadi penyelamat The Reds berkat aksi individunya yang menakjubkan untuk mencetak gol.

Skor berubah menjadi 1-1. Namun, Rondon nyaris membuat gol kedua pada akhir babak pertama. Meski begitu, pemain asal Venezuela itu gagal memaksimalkan peluang dengan baik.

Memasuki babak kedua, Rondon lagi-lagi mengancam. Upayanya dengan memanfaatkan tendangan bebas Craig Gardner hanya membentur tiang. Rondon pun gagal memaksimalkan bola pantul menjadi gol.

Liverpool yang turun dengan pemain lapis kedua tidak terlalu mengancam tuan rumah. Terbukti hanya tujuh tembakan yang mereka ciptakan sepanjang laga.

Hasil 1-1 bertahan hingga akhir laga. Ini membuat The Reds dipastikan tidak mendapat tiket ke Liga Europa musim depan sesudah finis di peringkat kedelapan klasemen akhir Premier League musim 2015-16. Meski begitu, Liverpool masih punya peluang bermain di Liga Champions musim depan jika menjuarai Liga Europa musim ini.

Susunan Pemain

West Brom:  Foster, Olsson (Chester 46), Evans, McAuley, Dawson, Yacob, Gardner, Fletcher,  McClean (Field 87), Rondón, Leko (Roberts 72)

Liverpool: Bogdán, Škrtel, Flanagan, Smith, Leiva, Allen (Henderson 64), Brannagan, Stewart, Ojo (Canos 81), Benteke, Ibe (Ings 64)

Comments
Loading...