Serie A Disebut Lebih Kompetitif Ketimbang Bundesliga

Football5star.com, Indonesia – Pemain kelahiran Jerman, Kevin-Prince Boateng, mengatakan bahwa Serie A memiliki kualitas yang lebih bagus ketimbang Bundesliga. Hal itu lah yang membuatnya memutuskan untuk menerima pinangan Fiorentina.

Sebelum resmi ke Fiorentina, Kevin-Prince Boateng juga sempat mendapatkan tawaran untuk kembali membela Eintracht Frankfurt. Pasalnya, Eintracht baru saja kehilangan dua orang penyerang dalam sosok Sebastien Haller dan Luka Jovic yang hengkang.

“Saya juga sempat mendapatkan tawaran untuk kembali ke eintracht Frankfurt. Tapi, saya tak ingin kembali berkarier di Jerman. Menurut saya, level kompetisi Serie A lebih tinggi ketimbang Bundesliga pada musim 2019-20 nanti,” beber Boateng kepada La Nazione.

Kevin-Prince Boateng - Manchester United - Ghana Soccer Net 2
Ghana SoccerNet

“Di Serie A, setidaknya ada 10 klub yang memperebutkan tiket kompetisi Eropa. Saya juga memperhitungkan Cagliari. Saya yakin akan bisa menghibur publik Italia. Hal itu membuat saya memutuskan untuk bermain untuk Fiorentina,” sambung Boateng menambahkan.

Bundesliga sendiri bukanlah kompetisi yang asing untuk Boateng. Pemain 32 tahun itu mengawali karier profesionalnya bersama Hertha Berlin. Selain itu, ia juga sempat membela Borussia Dortmund, Schalke 04, dan Eintracht Frankfurt.

Meskipun lahir di Jerman, Boateng lebih memilih untuk merepresentasikan Ghana di kompetisi internasional. Kariernya bersama timnas Ghana pun tak berjalan dengan mulus. Ia memutuskan untuk pensiun dari sepak bola level internasional karena beberpaa kali bersitegang dengan pihak federasi sepak bola Ghana.

Comments
Loading...