Serie A Jadi Kompetisi Terproduktif Musim Ini, LaLiga Paling Mandul

Football5star.com, Indonesia – Kerap dianggap sebagai kompetisi yang membosankan, Serie A justru jadi liga paling produktif sepanjang musim 2019-2020. Mereka unggul dari tiga kompetisi besar Eropa lainnya seperti Premier League, Bundesliga, dan LaLiga.

Di Serie A musim 2019-2020 tercipta 1154 gol. Dengan kata lain, rataan gol mencapai 3,04 gol tiap petandingan. Angka ini jauh mengungguli Premier League yang ada di urutan kedua.

Premier League musim ini menghasilkan 1034 gol, atau tercipta rata-rata 2,72 gol perlaga. Menariknya, Bundesliga yang bermain lebih sedikit dan di huni 18 klub mampu mengungguli LaLiga dalam perolehan gol.

Kompetisi yang musim ini kembali dikuasai Bayern Munich menorehkan 982 gol. Sedangkan LaLiga yang masih memiliki Lionel Messi di sana hanya mencatatkan 942 gol saja.

Sementara itu banyaknya gol yang tercipta di Serie A berbanding lurus dengan jumlah penalti. Sepanjang musim 2019-2020 Liga Italia menghasilkan penalti sebanyak 186 kali.

Sedangkan LaLiga yang berstatus kompetisi Eropa paling mandul justru melahirkan penalti terbanyak kedua. Mereka menghasilkan 148 penalti. di tempat ketiga dan keempat disusul Premier League dan Ligue 1 Prancis, yang tidak menyelesaikan kompetisi.

Ada 92 penalti yang lahir di Premier League dan 87 penalti berasal dari Ligue 1. Adapun kompetisi yang paling sedikit menghasilkan penalti adalah Bundesliga dengan 72 kali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More