Serie A Pekan ke-26 Terancam Ditunda Gara-Gara Virus Corona

Football5Star.com, Indonesia – Wabah Virus Corona yang menyerang Italia mengancam kompetisi Serie A. Menurut Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, semua laga pekan ke-26 pada 29 Februari hingga 2 Maret 2020 terancam ditunda.

Wabah Virus Corona yang menyebar cepat di Italia bagian Utara pada pekan ini membuat otoritas setempat mengambil tindakan darurat. Semua kegiatan olahraga, tempat umum, dan sekolah ditutup hingga 1 Maret mendatang.

Pekan ini, sebanyak empat pertandingan Serie A pekan ke-25 ditunda. Keempat laga itu adalah Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari, dan Torino vs Parma. Hal itu dilakukan sesuai instruksi Perdana Menteri Giuseppe Conte dan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora.

Menurut Giuseppe Conte, ada kemungkinan penundaan serupa akan dilakukan pada pekan ke-26. Bukan hanya Serie A, melainkan seluruh kompetisi sepak bola profesional dan amatir yang bergulir di Italia.

“Saya tidak yakin dalam waktu satu pekan kami dapat memperlambat penularan sehingga semua event olahraga dapat diadakan kembali,” kata Giuseppe Conte kepada RAI Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Perdana Menteri Italia itu menambahkan, “Kami terus memantau situasi dan akan melakukan evaluasi. Kami akan melihat perkembangan penyebaran (Virus Corona) dan mengevaluasi kemungkinan menunda semua pertandingan pekan depan.”

Andai berlarut-larut, penundaan pertandingan-pertandingan Serie A akan berimbas pada jadwal pada jelang akhir musim. Bahkan, mungkin akhir kompetisi digeser yang akan berimbas pula ppada persiapan timnas Italia jelang Piala Eropa 2020.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More