Serie A Tak Cuma Balapan Dua Kuda

Persaingan untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia disebut akan lebih seru. Setidaknya ada lima tim yang disebut bersaing meraih scudetto.

Inter Milan saat ini sedang di atas angin. Mereka menempati posisi pertama klasemen dengan koleksi 30 poin. Sementara itu, Napoli dan Fiorentina ada di posisi berikutnya. Mereka cuma berjarak dua poin dari Nerazurri.

AS Roma menjadi kandidat berikutnya. Tim besutan Rudi Garcia itu berada di posisi empat dengan raihan angka sebanyak 27 poin. Komposisi nilai di klasemen itu sudah cukup untuk menggambarkan persaingan Liga Italia musim ini.

Belum lagi ditambah Juventus yang yang mulai menunjukan momen kebangkitan. Mereka kini sudah mencaki posisi enam klasemen dengan raihan 21 poin.

Soal persaingan scudetto musim ini, ternyata tak lepas dari pengamatan Cesare Prandelli. Fiorentina yang baru terpeleset usai hasil imbang melawan Empoli juga disebut masih mempunyai peluang untuk meraih gelar juara.

“Itu tidak akan menjadi balapan dua kuda antara Inter dan juga Napoli,” tegas Prandelli di Football Italia.

“Juventus akan kembali, pada hari Sabtu, saya melihat keyakinan bahwa mereka percaya pada kemampuan yang mereka miliki.”

“Selain itu, Fiorentina yang dilatih oleh Sousa sudah tampil brilian yang jelas belum juga meredup seusai hasil imbang melawan Empoli. Dan mengesampingkan Roma jelas tidak mungkin,” imbuh eks pelatih Fiorentina itu.

AS RomaCesare PrandelliFiorentinaInter MilanJuventusNapoli