Cengiz Under Bantu AS Roma Gasak Benevento

Football5star.com, Indonesia – Cengiz Under kembali tampil gemilang saat AS Roma menang 5-2 atas Benevento dalam laga Serie A pekan ke-24 di Stadion Olimpico, Minggu (11/2/2018).

Under menjadi pahlawan kemenangan I Giallorossi atas Hellas Verona dengan skor 1-0 dalam laga sebelumnya. Dia mencetak gol tunggal bagi klub besutan Eusebio Di Francesco.

Striker timnas Turki itu kembali menunjukkan performa apik dengan dua gol dan satu assist ketika AS Roma menjamu Benevento yang berstatus tim juru kunci.

Benevento mengejutkan publik Olimpico setelah membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit. Guilherme menggetarkan jala Alisson Becker dengan sontekan kaki kiri berkat assist Enrico Brignola.

Tuan rumah baru mampu menyamakan skor pada menit ke-26. Federico Fazio mengonversi umpan tendangan bebas Aleksandar Kolarov dengan sundulan dan bola meluncur ke dalam gawang Christian Puggioni.

Setelah babak pertama berakhir 1-1, AS Roma terus berusaha untuk menambah pundi golnya. Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-59.

Under melepaskan umpan silang ke kotak penalti Benevento. Edin Dzeko menyambar bola dan menembus gawang lawan dengan sundulan terarah dari jarak dekat.

Tiga menit kemudian, Under sukses mencatatkan nama di papan skor. Dia menuntaskan umpan Diego Perotti dengan tembakan kaki kiri yang gagal dibendung oleh Puggioni.

Under mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit ke-75. Setelah menerima operan Gerson, dia melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang membuat Benevento tertinggal 1-4.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan satu menit kemudian. Brignola memaksa Alisson kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah memaksimalkan umpan Cristiano Lombardi.

Jelang bubaran, wasit memberi AS Roma hadiah penalti lantaran Berat Djimsiti melakukan handball di dalam kotak penalti Benevento. Gregoire Defrel yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol kelima bagi timnya.

Berkat kemenangan 5-2 atas Benevento, I Giallorossi kembali masuk ke zona Liga Champions. Radja Nainggolan dan rekan-rekan menempati posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan 47 poin, sedangkan Benevento masih terbenam di dasar klasemen dengan tujuh poin.