Serif Hasic: Di Indonesia, Anda Seperti Main Dalam Sauna

Football5Star.com – Pemain PSM Makassar, Serif Hasic, mengaku terkejut dengan atmosfer sepak bola di Indonesia. Dia jua membahas soal cuaca panas Tanah Air yang sempat menghambat adaptasinya.

Memang, musim ini adalah kali pertama Serif Hasic merasakan iklim sepak bola Indonesia, bahkan Asia. Sebelumnya dia hanya main di kawasan Eropa Selatan, terutama di tanah kelahirannya, Bosnia Herzegovina.

Bek berusia 32 tahun itu tentu baru lihat bagaimana antusiasme Indonesia dengan sepak bolanya. Diwawancarai oleh media Bosnia, Sport1 Oslobodjenje, dia mengaku terkejut dengan hal tersebut.

“Suasana di stadion luar biasa. Stadion penuh, tergantung pada infrastruktur klub, tapi rata-rata di tribun akan ada 20 hingga 50 ribu orang,” ungkap Serif Hasic.

Serif Hasic: Di Indonesia, Anda Seperti Main Dalam Sauna

“Para penggemar benar-benar berapi-api dan menghibur tim mereka selama 90 menit. Ini adalah sesuatu yang sangat memotivasi kami semua,” sambung pemain yang pernah juara liga Bosnia bersama Mladost Doboj Kakan itu.

Meski demikian, Hasic mengaku awalnya tak mudah bermain di Indonesia. Karena memang perbedaan cuaca paling mencolok. Iklim tropis dan udara yang lembab jelas menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Awalnya tidak mudah. Perbedaan cuaca, kelembaban tinggi dan suhu tinggi adalah masalah bagi pemain Eropa. Anda merasa seperti sedang bermain di sauna, dan Anda menurunkan berat badan selama pertandingan. Seiring berjalannya waktu, itu menjadi jauh lebih mudah bagi saya,” tutup Serif Hasic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More