Riuh Tagar #Seruikeun sebagai Respons Bobotoh

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Riuh atas respons terkait sanksi Komdis PSSI terhadap Persib Bandung masih menggeliat di jagat dunia maya. Yang terbaru, tagar #Seruikeun menjadi cara terbaru Bobotoh, suporter setia Pangeran Biru, untuk menyuarakan aspirasinya. Tagar ini sendiri merupakan salah satu upaya untuk membuat Stadion Marora, markas Perseru, menjadi homebase sementara Maung Bandung.

Kenapa ini terjadi?

Jadi, keriuhan ini buntut dari sanksi dari Komdis PSSI terkait larangan bagi Persib menghelat laga kandang di Pulau Jawa. Sanksi ini sendiri akibat dari kasus pengeroyokan terhadap Haringga Sirla oleh sekelompok Bobotoh yang menewaskan pemuda berusia 23 tahun itu. Buntut kasus ini, Maung Bandung diberi sanksi untuk menghelat laga kandang berstatus usiran di luar Jawa.

Kalimantan sempat disebut di keputusan Komdis sebagai homebase sementara Pangeran Biru, namun kemudian diralat oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. “Itu (Kalimantan) hanya contoh. Nanti akan kami revisi,” begitu ujar Ratu Tisha dikutip dari detiksport. Hal ini pula yang kemudian memicu spekulasi: Ke mana Maung Bandung harus mengungsi di sisa musim ini?

#Seruikeun Persib Bobotoh

Menilik jadwal, laga kandang terdekat Maung Bandung adalah menjamu Madura United pada Selasa, 9 Oktober 2018. Tapi, sampai saat ini Pangeran Biru belum dapat kepastian terkait banding atas sanksi Komdis. Ini yang kemudian menjadikan tagar #Seruikeun menjadi cukup ramai di Twitter. Tercatat, akun Direktur Keuangan PT. Persib Bandung Bermartabar, Teddy Tjahyono, ikut meramaikan tagar ini. Bahkan twit Teddy cukup viral dengan meraih seribu lebih retweets sampai saat berita ini ditulis.

Di 11 laga tersisa musim ini, ada 6 partai kandang yang akan dihelat skuat asuhan Mario Gomez. Setelah Madura United, masih ada Persebaya, Bali United, PSMS, Perseru, dan terakhir Barito Putera.

Comments
Loading...