Sesama Korsel, Incaran Persija Bicara Soal Shin Tae-yong

Football5Star.com – Incaran Persija Jakarta, Song Ui-yong, turut berkomentar soal pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia menyebut kalau Shin merupakan pelatih yang berkelas.

Seperti diketahui, sudah beberapa bulan terakhir Shin bekerja untuk membangun sepak bola Indonesia. Dia ditunjuk sebagai pelatih kepala yang membawahi Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Nah, Song Ui-yong sendiri jua berasal dari Korea Selatan. Dia tahu betul kualitas dari eks nahkoda Korsel di Piala Dunia 2018 itu yang akan membawa Indonesia ke kesuksesan.

Indra/Football5star

“Ya ya saya tahu dia. Shin Tae-yong merupakan legenda di Korea saat sebagai pemain. Dia juga menjadi pelatih yang hebat di sana,” ungkap Song Ui-yong kepada Football5Star.

Ketika menjadi pemain, Shin bukan cuma berhasil, tapi sering meraih gelar juara. Di antaranya juara Asian Club Championship 1995, Asian Super Cup 1996, hingga enam kali menjuarai K-League. Dia bahkan pernah didaulat sebagai pemain paling berharga pada 1995 dan 2001. Shin pernah jua jadi top skorer K-League pada 1996.

“Ya, dia memang terkenal saat jadi pemain. Saat menjadi pelatih, Shin juga jadi pelatih yang hebat. Dia terkenal di Korea,” tutup dia.

Song Ui-Yong sendiri memang beberapa kali digosipkan bakal ke Persija Jakarta. Tahun lalu dia disebut-sebut sudah dihubungi oleh manajemen Persija.

Akan tetapi rencana Persija mendatangkan Song Ui-yong batal. Karena saat ini pemain Home UNited itu tengah dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Singapura.

Persija JakartaShin Tae-yongSong Ui-YoungTimnas Indonesia