Sesmenpora: Jangan Ada Lagi Pengaturan Skor di Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Liga 1 2019 dipastikan bergulir pada 15 Mei 2019 pekan ini. Tim promosi, PSS Sleman akan menjajal kekuatan juara Piala Presiden 2019, Arema FC. Soal ini, Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto meminta semua pihak untuk berbenah menghadapi kompetisi.

Bahkan, Gatot menyinggung soal dugaan pengaturan skor yang sempat merebak musim lalu. Menurutnya, pembenahan jadi harga mati yang harus diperjuangkan oleh seluruh pihak. Dugaan kasus pengaturan skor ini dinilai cukup mengganggu kondusivitas kompetisi.

“Jangan sampai masalah kesehatan keuangan klub kembali terulang. Lalu juga semoga tidak ada lagi ada pengaturan skor, karena ini bikin kami lelah dipanggil sana-sini. Mari kita tunjukkan kalau soal pengaturan skor, ujung-ujungnya yang repot adalah sponsor,” ucapnya pada peluncuran resmi Liga 1 2019, Senin (13/5) sore.

Ghozali Siregar - Persib Bandung - Liga 1 - Liga-Indonesia.id
Liga-Indonesia.id

“Bagaimana mau percaya kalau ada masalah terus. Kita harus tunjukkan ke masyarakat bahwa sepak bola ini bisa menjadi ajang pemersatu, ajang pendingin, di tengah panasnya situasi politik. Politik boleh panas, walaupun semoga jadi adem, tap tetap sepak bola jangan ikut panas,” katanya melanjutkan.

Kompetisi Liga 1 2019 dipastikan bergulir setelah Badan Olaharaga Profesional Indonesia (BOPI), mengeluarkan rekomendasi. Keputusan izin tersebut diterbitkan setelah proses verifikasi yang dilakukan kepada seluruh tim peserta kompetisi.

“PT LIB melakukan verifikasi cukup serius karena kami tidak ingin ada kesalahan lagi. Kepada semua pihak yang sudah menyiapkan kompetisi ini, kami dari BOPI hanya bisa berharap-harap cemas agar sepak bola yang bagus dan ideal bisa terwujud,” ucap Sekjen BOPI, Suwardi Hasan.

Comments
Loading...